Gelar Pelayanan Vaksinasi di Gereja GMIT Nazaret Oesapa Timur, Petugas Vaksinator RSB Kupang Ingatkan Masyarakat Tetap Jaga Prokes Walaupun Sudah Divaksin

Gelar Pelayanan Vaksinasi di Gereja GMIT Nazaret Oesapa Timur, Petugas Vaksinator RSB Kupang Ingatkan Masyarakat Tetap Jaga Prokes Walaupun Sudah Divaksin

Tribratanewsntt.com - Petugas Vaksinator dari Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) kupang gelar pelayanan vaksinasi bagi masyarakat. Kegiatan ini dilakukan di Gereja GMIT Nazaret Oesapa Timur, Jumat (26/11/2021).

Dalam kegiatan ini sebanyak 221 orang divaksin baik dosis satu maupun dua untuk masyarakat umum termasuk lansia maupun anak-anak usia 12 hingga 17 tahun.

Pelayanan vaksinasi dalam rangka mempercepat terbentuknya herd imunnity di masyarakat sehingga angka penyebaran Covid – 19 dapat ditekan ini dipimpin oleh dr. Mariana Latumenten bersama 11 orang tenaga vaksinator.

dr. Mariana Latumenten menyampaikan bahwa, sebelum disuntik vaksin, peserta menjalani pemeriksaan kesehatan, seperti pengukuran suhu, tekanan darah, dan pengecekan 13 kriteria penyakit yang tak bisa mengikuti vaksinasi.

"Adapun rincian dari pelaksanaan kegiatan vaksin ini yakni sebanyak 58 orang yang mengikuti vaksin tahap I dan tahap II jenis Sinovac serta 165 orang yang mengikuti vaksin Astra Zeneca tahap I dan tahap II. 

Dikesempatan tersebut dr. Mariana Latumenten menyampaikan pesan kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan. 

"Meskipun sudah divaksin, protokol kesehatan tetap menjadi yang utama. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan-kerumunan serta mobilitas yang tidak perlu", tandasnya.