Gelar Vaksinasi Serentak Jelang Idul Fitri 1443 H, Kapolda NTT : Target Kita di Provinsi NTT Adalah 21 Ribu

Gelar Vaksinasi Serentak Jelang Idul Fitri 1443 H, Kapolda NTT : Target Kita di Provinsi NTT Adalah 21 Ribu
Kapolda NTT bersama Kakanwil Kemenag Provinsi NTT dan Ketua PWNU Provinsi NTT saat meninjau pelaksanan Vaksinasi bagi Masyarakat, Kamis (21/4)

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak bagi masyarakat yang digelar di Kantor PWNU Provinsi NTT, Jalan W.CH Oematan, Kelapa Lima, Kota Kupang, Rabu (21/4/2022).

Dalamkegiatan ini, Kapolda NTT didampingi oleh Karoops Kombes Pol Ulami Sudjaja, S.H dan Kabiddokkes dr. Sudaryono serta dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Provinsi NTT Raginaldus S.S. Serang S.Fil., M.Th dan Ketua PWNU Provinsi NTT Drs. H. Pua Monto Umbu Nay serta pejabat dari Kantor Kemenag Kota Kupang serta PCNU Kota Kupang.

Pelaksanaan vaksinasi serentak ini pun disaksikan langsung oleh Kapolri, Kemenag Pusat dan Pengurus Pusat NU secara virtual atau melalui zoom meeting.

Kegiatan ini sendiri terselenggara atas kerja sama PBNU, Polri, Kemenag RI, PWNU Provinsi NTT, Polda NTT, Kanwil Kemenag Provinsi NTT, PCNU Kota Kupang dan Kantor Kemenag Kota Kupang.

“Menindaklanjuti instruksi dari Mabes Polri khususnya bapak Kapolri , hari ini secara serentak kita melakukan vaksinasi dengan target 1 juta vaksin secara nasional. Khusus di Provinsi NTT kita bekerja sama dengan PWNU, Kanwil Kemenag. Sementara khusus di Kota Kupang, kita satukan di sini”, ujar Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

Dikataknnya, kegiatan ini pun dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), dimana targetnya adalah vaksin ketiga atau Boster).

Lanjut dikatakan Kapolda NTT bahwa, harapan dari kegiatan vaksinasi serentak di seluruh Indonesia ini bisa mendapat 1 juta.

“Nah untuk provinsi NTT sendiri, bagaimana disampaikan oleh Kabiddokkes kepada saya, target kita adalah 21 ribu”, kata Jenderal Bintang Dua ini.

Dijelaskan bahwa guna mencapai target 21 ribu tersebut, dalam kegiatan ini tidak hanya fokus di internal dari lingungan umat Muslim saja, tetapi berkolaborasi dengan semua pihak, termasuk Tokoh Masyarakat dan  Tokoh Agama baik dari pihak Gereja atau Paroki.

“ Mereka pun sangat mendukung program ini, sehingga kita lihat hari ini, antusiasme dari masyarakat terhadap pelaksanaan vaksinasi ke tiga ini cukup luar biasa”, jelas Kapolda NTT.

“Ini adalah kerja sama yang sangat positif dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk vaksinasi serentak”, tambahnya.

Terkait Idul Fitri 1443 H yang waktunya sebentar lagi tiba, Kapolda NTT berharap masyarakat yang akan mudik atau yang akan meninggalkan NTT menuju ke daerah lain itu betul-betul memeng sudah divaksin ke tiga sesuai persyaratan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, sehingga persyaratannya terpenuhi, tidak menjadi Kendala pada saat tiba di daerah tujuan.

“Tentu, ini memerlukan kesadaran, kita semuanya berharap bahwa, masyarakat di Provinsi NTT ini terutama yang mau Mudik itu yang belum vaksin segeralah vaksin dan sampai dengan tanggal 23 nanti, Kamis, Jumat dan Sabtu, kita tetap melaksanakan vaksinasi serentak ini”, tandas Kapolda NTT.