Kapolri: Warga Rayakan Tahun Baru, Situasi Papua Sudah Terkendali

Kapolri: Warga Rayakan Tahun Baru, Situasi Papua Sudah Terkendali

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto telah melakukan video conference dengan seluruh jajaran Polda dan Kodam di Indonesia. Kapolri menyebut situasi di Papua saat ini terkendali.

"Alhamdulillah khususnya wilayah Papua tadi Kapolda, Pangdam melaporkan bahwa situasi sudah terkendali, masyarakat di sana juga malam ini ada yang melaksanakan kegiatan merayakan puncak akhir tahun di Jembatan Merah dan Holtekam," kata Kapolri di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Minggu (31/12/2023).

Kapolri mengatakan situasi di Papua menjadi atensi Polri. Kapolri menekankan situasi harus dijaga agar tak terjadi permasalahan baru.

"Dan tentunya ini menjadi atensi kita untuk terus dijaga jangan sampai terjadi permasalahan baru," kata dia.

Sigit juga memaparkan soal situasi di DKI Jakarta. Dia menyebut jumlah warga yang merayakan tahun baru meningkat, terutama di Ancol dan Bundaran HI.

"Wilayah lain, secara umum dilaporkan khususnya di Jakarta memang terjadi peningkatan khususnya yang melakukan kegiatan di Ancol, kemudian HI. Di Ancol dilaporkan dari 91 ribu naik jadi 130 ribu per tadi dilaporkan kemungkinan akan terus meningkat," sebut dia.

Sigit juga menekankan agar jajarannya melakukan pengawalan untuk warga yang pulang dari merayakan tahun baru.

"Tentunya perlu ada cara bertindak untuk melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus pada saat pulangnya," imbuhnya.