GIAT SATUAN BRIMOB POLDA NTT ANTISIPASI GERAKAN ORGANISASI RADIKAL DAN ANTI PANCASILA

GIAT SATUAN BRIMOB POLDA NTT ANTISIPASI GERAKAN ORGANISASI RADIKAL DAN ANTI PANCASILA

Tribratanewsntt.com – Dalam rangka mengantisipasi gerakan Organisasi Radikal dan Anti Pancasila masyarakat di Nusa Tenggara Timur, Satuan Brimob Polda NTT melaksanakan giat Patroli rutin  ke sejumlah tempat seperti Pasar, Sekolah, dan tempat tempat yang dianggap rawan, kepada masyarakat, anak – anak sekolah dan murid pesantren dengan tujuan untuk memberikan informasi tentang organisasi yang berpaham gerakan radikal dan Anti Pancasila seperti salah satunya ISIS, sehingga dapat meminimalisir gerakan – gerakan radikal yang berkembang di wilayah hukum Polda NTT

Setelah runtuhnya orde baru muncul berbagai organisasi masyarakat maupun gerakan dengan berbagai ideologi secara bebas. Ideologi yang diusung ormas-ormas tersebut, bukan semuanya mendukung sistem yang dianut oleh NKRI. Dalam hal ini terutama meliputi sistem politik, ekonomi, hingga urusan sosial budaya. Hal ini seiring dengan meningkatnya tuntutan kebebasan yang lebih luas, sehingga munculnya gerakan-gerakan yang anti Demokrasi dan anti Pancasila, ini merupakan resiko dari penerapan sistem Demokrasi yang berbasis pada kebebasan.

Banyak masyarakat yang salah mengartikan tentang makna Jihad, oleh karena Satuan Brimob Polda NTT mengalaksanakan giat Patroli rutin  guna mengantisipasi Organisasi Radikal dan Anti Pancasila sehingga masyarakat di harapkan tidak terjerumus ke dalam organisasi tersebut dan terciptanya suasana tentram dan damai di Provinsi Nusa Tenggara Timur.