Guna Kelancaran Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Warga, Tim Subsatgas 3 Ops Aman Nusa II Turangga Gelar Pengamanan

Guna Kelancaran Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Warga, Tim Subsatgas 3 Ops Aman Nusa II Turangga Gelar Pengamanan
Jalannya pelaksanaan vaksinasi bagi warga di GMIT Agape Kota Kupang diamankan oleh personel Polda NTT, Rabu (6/4)

Tribratanewsntt.com - Guna kelancaran vaksinasi, personel Polda NTT yang tergabung dalam tim Subsatgas 3 Operasi Aman Nusa II Turangga 2022 melaksanakan pengamanan dan pendampingan pelaksanana Vaksinasi bagi warga di Kota Kupang, Rabu (6/4/2022).

Kegiatan ini pimpin oleh Iptu Ferdinand Yalla selaku Kasubsatgas 3 atau Pam Vaksinasi bersama anggotanya.

Lokasi vaksinasi yang menjadi sasaran pengamanan kali ini yakni, di Kantor Lurah Nunleu, Kecamatan Kota Raja dan di Gereja GMIT Agape Kupang, Kota Kupang.

Pengamanan kegiatan vaksinasi bagi warga juga dilakukan oleh Personel Polda NTT di Kantor Lurah Nunleu, Kota Kupang.

Sementara dalam rangka memperkuat kekebalan tubuh atau imun terhadap penularan Virus Corona Covid-19, kegiatan vaksinasi di dua lokasi ini dilakukan oleh tenaga Vaksinator dari Puskesmas Bakunase dan Puskesmas Kota Kupang.

Kasubsatgas 3 Iptu Ferdinand Yalla menyatakan bahwa, pelayanan vaksinasi yang digelar di kedua lokasi ini yakni vaksinasi dosis pertama, kedua dan Boster dengan target 50 orang di Kelurahan Nunleu dan sebanyak 150 orang di GMIT Agape Kupang.
 
Lanjut dikatakannya, pelaksanan pengamanan dan pendampingan ini sendiri guna kelancaran dan keamanan kegiatan vaksinasi Covid-19.

"Kehadiran anggota Polri selain bertugas untuk pengamanan juga untuk mengingatkan warga akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan memastikan jalannya vaksinasi tetap aman dan lancar.” terang Iptu Ferdinand Yalla.

Menurutnya vaksinasi ini adalah Program Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan meningkatkan Herd Immunity.

“Meski sudah divaksin kita harus mematuhi protokol kesehatan.” pungkasnya.