Kasibinturmas Ditbinmas Polda NTT Ajak Jemaah Masjid Baiturrahman Bakunase Tangkal Paham Radikalisme

Kasibinturmas Ditbinmas Polda NTT Ajak Jemaah Masjid Baiturrahman Bakunase Tangkal Paham Radikalisme

Tribratanewsntt.com - Kasibinturmas Subditbintibsos Ditbinmas Polda NTT Penata TK I Anwar Dopong, S.Sos mengajak jamaah salat Jumat untuk bersama menangkal radikalisme. Hal tersebut dilakukan saat memberi pesan kamtibmas usai salat Jumat di Masjid Baiturrahman Bakunase, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Jumat (18/2/2022).

Pada kesempatan ini, Penata TK I Anwar Dopong, S.Sos yang juga didaulat sebagai Hatib mengimbau jamaah, untuk sadar akan kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya. Masyarakat harus peduli akan keamanan lingkungan. Hal tersebut salah satu cara untuk menangkal masuknya paham radikalisme, intoleransi dan terorisme.

Ia pun memberikan imbauan dan mengajak para jemaah untuk bersama-sama mencegah paham radikalisme, intoleransi dan terorisme serta menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air, persatuan dan kesatuan di bumi Flobamorata ini.

Tak lupa Kasibinturmas juga menyampaikan dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19, dalam beraktifitas sehari-hari agar selalu mematuhi protokol kesehatan 5M serta tidak terpengaruh dengan berita bohong atau berita hoax.

“Mari kita bersama-sama mencegah paham radikalisme, intoleransi dan terorisme serta menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air, persatuan dan kesatuan di wilayah NTT yang kita cintai ini,” ajaknya.

Para jemaah pun menerima dan akan imbauan kamtibmas yang sangat bermanfaat bagi mereka, dengan harapan apa yang disampaikan bisa dilaksanakan jemaah dan warga terkait kesadaran menjaga keamanan.

“Dengan kewaspadaan terhadap keamanan lingkungan semoga situasi khususnya di wilayah Kelurahan Bakunase tetap terjaga keamanannya dan bisa menangkal paham-paham yang bertentangan dengan Pancasila", tandasnya.