Gunakan Mobil Raisa, Personel Raimas Ditsamapta Polda NTT Patroli Beri Imbauan Prokes Kepada Masyarakat

Gunakan Mobil Raisa, Personel Raimas Ditsamapta Polda NTT Patroli Beri Imbauan Prokes Kepada Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan (Prokes) di tempat umum, Personel Ditsamapta Polda NTT gelar patroli menyampaikan imbauan kepada warga dengan menggunakan mobil pengeras suara yakni mobil Raisa, Kamis (30/9/2021).

Patroli ini dilakukan oleh 22 personel Raimas Ditsamapta Polda NTT dipimpin oleh Ipda Beggie Ferlando Pratama Putra , S.Tr.K.

Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah tempat publik yang rawan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan seperti, pasar, pusat perbelanjaan, pertokoan dan jalan protokol.

Ipda Beggie Ferlando Pratama Putra , S.Tr.K.Tujuan patroli ini untuk memberikan imbauan kepada masyarakat di sepanjang jalan protokol di Kota Kupang untuk mengajak masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5 M.

"Kita tetap melakukan sosialisasi dan imbauan terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Kami selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melakukan imbauan. Jangan pernah jenuh dan bosan mengimbau masyarakat dengan humanis,” ucapnya.

Menurutnya, dengan demikian diharapkan secara bertahap masyarakat memahami kesehatan itu sangat penting, seperti masker tidak hanya sebagai pelengkap tapi merupakan kebutuhan dan kewajiban melengkapi diri dalam rangka memutus mata rantai Covid-19.