Hadiri KKR di Kota Kupang, Kapolda NTT Beri Pesan Kamtibmas Kepada para Jemaat

Hadiri KKR di Kota Kupang, Kapolda NTT Beri Pesan Kamtibmas Kepada  para Jemaat

Tribratanewsntt.com - Pada hari terakhir Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Persekutuan Doa Klasis Kota Kupang di Lapangan Riky Sitohang Polda NTT, Jalan Jendral Soeharto No. 3, Kelurahan Naikoten II, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Sabtu (26/8/2023) malam.

kegiatan ini mengambil tema "Yesus Yang Memerdekakan." Pengkhotbah dalam kebaktian ini adalah Pdt. Yandi Manobe, dan acara dihadiri oleh sekitar 1.000 jemaat dari Kota Kupang.

Tidak hanya jemaat, KKR ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting seperti Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johanis Asadoma, M.Hum., DirIntelkam Polda NTT Kombespol Jan Makatita, Ketua GMIT Klasis Kota Kupang Bpk. Yezkiel Adam, S.Th, M.Hum, Ketua BP-PD lingkup Sinode GMIT Ibu Jen Lada Sita, Ketua UPP Persekutuan Doa GMIT Klasis Kota Kupang Bp Saul Adibu Kemang, S.E., para pendeta se-klasis Kota Kupang, dan Ketua-ketua Persekutuan Doa GMIt Klasis Kota Kupang.

Pengamanan kegiatan ini diperkuat oleh ratusan personel Polda NTT, termasuk Personel Jibom Satbrimobda Polda NTT yang melakukan sterilisasi sebelum kegiatan dimulai.

KKR ini bertujuan untuk mensyukuri Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kupang, HUT Republik Indonesia (RI), dan HUT Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kapolda NTT dalam kesempatan itu mengingatkan pesan kepada para peserta bahwa penting untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan dan tetap teguh pada iman di tengah guncangan dunia.

Beliau juga menekankan pentingnya menjaga diri agar tidak terjerumus dalam masalah yang melanggar hukum.

Meskipun situasi sitkamtibmas di Kupang relatif aman, masih ada beberapa masalah seperti penganiayaan, kecelakaan lalu lintas, dan kasus KDRT yang terkait dengan konsumsi minuman keras.

Kapolda berharap semua orang dapat mengendalikan diri agar tidak terlibat dalam tindak pidana.

Dengan demikian, KKR ini tidak hanya menjadi acara rohani, tetapi juga memberikan pesan-pesan penting tentang keimanan, keamanan, dan kepedulian terhadap masalah sosial di Kota Kupang.