Harap Kapolda NTT Kepada Anggota Manggarai Timur : Beri Pelayanan Yang Profesional Sehingga Dapat Mewujudkan Kepercayaan Masyarakat

Harap Kapolda NTT Kepada Anggota Manggarai Timur : Beri Pelayanan Yang Profesional Sehingga Dapat Mewujudkan Kepercayaan Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., melakukan tatap muka bersama seluruh anggota Polres Manggarai Timur, Jumat (12/5/2023).

Ikut mendampingi Kapolda NTT dalam pertemuan ini, para pejabat utama Polda NTT terdiri dari Karolog dan Ibu, Karo Rena, Dirpamobvit, Kabidkeu dan Koorspripim Polda NTT.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kapolres Manggarai Timur yang menyampaikan paparan tentang geografi Kabupaten Manggarai Timur, jumlah kasus dan penanganan kasus  serta paparan dalam rangka Pilkades serentak 2023 dan perkembangan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Manggarai Timur. 

Dalam arahannya, Kapolda NTT menyampaikan arahan Bapak Presiden Republik Indonesia tentang memperbaiki apa yang menjadi keluhan masyarakat kepada Institusi Polri, Mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, Jangan sampai pemerintah maupun Polri dipandang lemah dalam penegakan hukum.

Selain itu, Kapolda juga menyampaikan pesan Bapak Kapolri untuk terus bekerjasama saling bahu membahu, jadikan panggilan tugas sekecil apapun sebagai kehormatan dan kebanggaan, serta melaksanakan tugas dengan di landasi iklas sehingga akan terasa ringan. 

Orang Nomor satu di Polda NTT juga mengucapkan terimkasih kepada semua personel Polres Manggarai Timur karena telah berpartisipasi dalam pengamanan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo.

“Saya mengucapkan terimkasih kepada semua anggota personil Polres Manggarai Timur yang sudah berpartisipasi mengamankan KTT ASEAN di Labuan Bajo”, ucap Kapolda NTT.

Dikatakannya, dari 21 Polres yang berada di bawah pengawasan Polda NTT, Polres Manggarai Timur menjadi Polres ke 11 yang dikunjunginya.

“Ini Polres yang ke 11 yang saya kunjungi sejak jadi Kapolda NTT sejak bulan November lalu", terangnya.

Ia juga menasehati anggota Polres Manggarai Timur untuk tidak mencari-cari kesalahan masyarakat yang membutuhkan pelayanan Polri, tidak berbelit-belit dalam memberikan pelayanan, transparasi berkeadilan, berikan solusi pada setiap permasalahan masyarakat dan jangan ragu membela kebenaran.

Kemudian Kapolda juga memberikan menegaskan kepada personel Polres Manggarai Timur untuk selalu melaksanakan tugas dengan baik, benar dan tulus.

"Karena doa orang banyak untuk kebaikan merupakan berkat terbesar, Rubah mental pemeras jadi mental pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Jadikan restorative justice sebagai upaya untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri" tegasnya.

"Beri Pelayanan yang profesional diharapkan dapat mewujudkan kepercayaan masyarakat yang membutuhkan rasa keadilan, kemanfaatan hukum dan kepastian hukum." Lanjutnya.

Jenderal Bintang Dua ini juga kembali menekankan kepada personel untuk membangun pola hidup sederhana, tidak hedonis dan tidak menunjukan kemewahan ditengah masyarakat.

" Hilangkan pola hidup hedonis, ayo Membangun pola hidup sederhana serta tidak menunjukan kemewahan kepada masyarakat," Jelasnya.

Diakhir arahannya, Kapolda NTT mengajak untuk bersama-sama membangun institusi Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Jaga nama baik institusi dan jaga persatuan, jangan terprovokasi sehinga kita terpecah belah, respek terhadap tugas dan hargai sesama anggota", tandasnya.