Hendak Jadi Perwira Polri, 343 Anggota Polda NTT Jalani Serangkaian Tes

Hendak Jadi Perwira Polri, 343 Anggota Polda NTT Jalani Serangkaian Tes

Tribratanewsntt.com,- 343 orang calon peserta pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Polda NTT Tahun Anggaran 2022 mengikuti tes kesamaptaan jasmani yang digelar di lapangan Ricky Sitohang Mapolda NTT, Rabu (2/2/22).

Kegiatan tes Kesemaptaan Jasmani kali ini di pantau langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

Seperti terpantau, Jenderal bintang dua ini juga melakukan pemanasan dengan para peserta seleksi. Hal ini dilakukan guna membakar spirit para peserta sehingga lebih bersemangat lagi dalam melakukan tes hari ini.

Terpisah, Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan bahwa pelaksanaan tes Kesamaptaan Jasmani yang diikuti 343 peserta ini dibagi dalam beberapa gelombang hingga hari jumat (4/2).

"Kegiatan tes Jasmani ini dibagi menjadi tiga gelombang, untuk hari ini diikuti 125 peserta terdiri dari 19 Polwan dan 106 Polki. Sisanya dilaksanakan dua hari kedepan," ujar Kabidhumas Polda NTT.

Seleksi Jasmani ini terdiri dari diantaranya lari keliling lapangan selama 12 menit, pull up, sit up, push up, dan shuttle run (lari cepat membentuk angka 8).

Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari tes seleksi pendidikan SIP dimana peserta harus melewati tahapan seleksi dan salah satunya kesamaptaan jasmani.

"Diharapkan para peserta yang mengikuti tes ini dapat lulus semuanya dengan nilai yang bagus serta bisa melewati tahap tes selanjutnya," pungkasnya. 

Untuk diketahui sebelumnya jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 460 orang peserta yang terdiri dari 441 orang peserta Polki dan 21 orang Polwan.

Setelah dilakukan tes kesehatan tahap pertama 117 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat ke tes Kesemaptaan Jasmani terdiri dari berjumlah 2 orang Polwan dan Polki berjumlah 115 orang.