Polda NTT Gelar Laporan Kesatuan dan Penandatanganan Memori Serah Terima Jabatan Kapolda

Polda NTT Gelar Laporan Kesatuan dan Penandatanganan Memori Serah Terima Jabatan Kapolda
Foto bersama Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H dan Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum saat penyerahan memori Serah Terima jabatan Kapolda NTT di Mapolda NTT, Kamis (20/10)

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) gelar laporan kesatuan (Lapsat) sekaligus penandatanganan memori serah terima jabatan (Sertijab) Kapolda NTT dari Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H kepada Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mapolda NTT pada Kamis (20/10/2022) ini merupakan salah satu rangkaian dari serah terima jabatan Kapolda NTT setelah pelaksanan serah terima jabatan yang dilaksanakan di Mabes Polri pada Selasa (18/10) lalu.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Heri Sulistianto, Irwasda Kombes Pol. Zulkifli, S.S.TmK., S.H., M.M dan para Pejabat Utama serta para Kapolres jajaran Polda NTT.

Acara ini diawali dengan laporan kesatuan dari Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H sekaligus memperkenalkan para pejabat utama kepada Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum dan selanjutnya dipaparakan secara mendalam oleh Karo Rena Polda NTT Kombes Pol R. Dadik Junaedi Supri Hartono.

Selain Penyampaian Laporan kesatuan dalam acara ini juga di lakukan penandatanganan memori serah terima jabatan Kapolda NTT yang dilakukan oleh kedua Jenderal bintang dua tersebut.

Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Sulut menyampaikan ucapan selamat datang kepada Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum di Nusa Tenggara Timur. 

"Saya kira ini adalah ucapan selamat datang kembali setelah melaksanakan tugas sebagai Wakapolda NTT kemudian bergeser sebagai Kadivhubinter Polri dan sekarang diberikan amanah untuk melaksanakan tugas sebagai Kapolda NTT", ucap Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

Dikatakannya, patut disyukuri bahwa yang menjabat Kapolda NTT adalah seorang perwira tinggi yang sudah memahami dan mengetahui pelaksanaan tugas dan kondisi wilayah geografis NTT.

Ia pun menyamapikan situasi Mako, anggota, sarana prasarana termasuk situasi Kamtibmas wilayah hukum Polda NTT dalam keadaan baik dan kondusif. Total 9 bulan 19 hari Ia bertugas di Polda NTT, beberapa permasalahan tugas yang sudah diperintahkan oleh Presiden maupun Kapolri pun sudah dilaksanakan dan tetap berusaha menjaga dinamika organisasi dengan baik serta beberapa program yang dilaksanakan.

"Tentunya semua ini atas dukungan semua pejabat utama, para Kapolres dan seluruh anggota terutama menyangkut pemeliharaan Kamtibmas dan penegakan hukum", tandasnya.

Sementara itu, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Jhoni Asadoma, M.Hum menyamapikan apresiasi kepada Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H atas dedikasi dan pengabdian selama menjabat sebagai Kapolda NTT.

Dikatakannya saat ini Polri mengalami masa surut yang diakibatkan oleh beberapa permasalahan sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri menurun. Terkait hal itu, ia mengajak kepada seluruh pejabat utama dan khususnya kepada para Kapolres jajaran untuk bersama-sama meraih kembali kepercayaan publik (masyarakat).

"Jadi perlu semua kita sadari kondisi ini untuk kita sama-sama bergerak bagaimana kita kembali meraih kepercayaan publik", ajak Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

"Apa yang telah diarahkan oleh Presiden dan Kapolri sudah sangat jelas langkah-langkah apa yang harus dilaksanakan guna Polri kembali meraih kepercayaan publik", tandas Kapolda NTT.