Pastikan Kondisi Tahanan Sehat dan Lengkap, Provost Polda NTT Cek Ruang Tahanan Dittahti Polda NTT

Pastikan Kondisi Tahanan Sehat dan Lengkap, Provost Polda NTT Cek Ruang Tahanan Dittahti Polda NTT
Pastikan Kondisi Tahanan Sehat dan Lengkap, Provost Polda NTT Cek Ruang Tahanan Dittahti Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Provost Polda NTT melaksanakan pengecekan secara langsung ke Ruang Tahanan Dittahti Polda NTT untuk memastikan tahanan dalam keadaan sehat dan lengkap, Kamis (14/10/2021).

Pengecekan ruang tahanan tersebut dipimpin oleh Kanit Hartib 2 Subbid Provost Bidpropam Polda NTT Iptu Yorsen H. I. Bilaut bersama delapan personil Provost Polda NTT dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan.

Dalam pelaksanaannya personil Provost Polda NTT memeriksa dan mengontrol ruang tahanan serta pemeriksaan personil penjagaan RTP (Ruang Tahanan Polisi).

Kanit Hartib 2 Subbid Provost Bidpropam Polda NTT Iptu Yorsen H. I. Bilaut saat dikonfirmasi di Mapolda NTT, Jumat (15/10/2021) menyampaikan bahwa Pengecekan ruang tahanan tersebut dilakukan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, kesehatan tahanan dan barang – barang yang berada didalam ruang tahanan.

"Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kondisi tahanan dan barang-barang membahayakan jiwa para tahanan atau barang-barang yang bisa dipergunakan oleh tahanan sebagai sarana untuk kabur atau melarikan diri dari ruang tahanan. Selain itu dalam pengecekan tersebut, kami juga menanyakan tentang kondisi dan keadaan para tahanan", Ungkap Iptu Yorsen H. I. Bilaut.

Saat ini tahanan di ruang tahanan Dittahti Polda NTT berjumlah 21 tahanan Laki-laki dan 3 tahanan Perempuan dengan kondisi tahanan dalam keadaan sehat yang dijaga oleh petugas dari Dittahti Polda NTT.

Kanit Hartib 2 Subbid Provost Bidpropam Polda NTT juga menekankan kepada Anggota jaga agar pada jam rawan pelaksanaan jaga ditingkatkan sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saat pemeriksaan tersebut, tidak menemukan adanya pelanggaran namun kami juga memberikan imbau kepada tugas jaga agar selalu memperhatikan SOP dan meningkatkan pengawasan terhadap tahanan", tegasnya.

“Saat Pemeriksaan, Seluruh Tahanan tampak dalam keadaan sehat dan Ruang Tahanan dalam keadaan bersih. Mereka juga diingatkan untuk tetap menerapkan prokes secara ketat", tandasnya.