Ini Tanggapan Masyarakat Atas Didirikannya Kompi Brimob di Labuan Bajo

Ini Tanggapan Masyarakat Atas Didirikannya Kompi Brimob di Labuan Bajo

Tribratanewsntt.com - Dengan adanya Kompi 4 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda NTT di Labuan Bajo masyarakat merasa aman dan bersyukur.

Hal ini diungkapkan Kepala Desa Batu Cermin Sebastian Ba'a saat di hubungi, Rabu (11/10/2021) pagi.

"Saya selaku Kepala Desa Batu Cermin mewakili masyarakat Desa khususnya masyarakat Labuan Bajo pada umumnya menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah pusat karena telah membuka Markas Brimob di Manggarai Barat terutama di Labuan Bajo, terutama di Desa kami di Batu Cermin. Kami merasa aman dan bersyukur atas kehadiran anggota Brimob dengan sendirinya pelaku kejahatan akan hilang dan pelayanan masyarakat semakin baik dan lebih cepat. Termaksud kegiatan-kegiatan Kepolisian yang dilakukan", ungkap Sebastian Ba'a.

Dengan berdirinya Mako Brimob Presisi di Labuan Bajo ini diharapkan dapat menjamin stabilitas keamanan dan kenyamanan di Labuan Bajo sebagai daerah destinasi wisata super premium.

"Tentunya harapan kami dengan berdirinya Mako Brimob ini dapat meminimalisir semua tindak kejahatan yang terjadi di masyarakat di Labuan Bajo ini pada khususnya. Terutama di Kabupaten Manggarai Barat", harapnya.

Dikatakannya dengan adanya Mako Brimob yang berada di tengah-tengah masyarakat tentunya untuk selalu melakukan koordinasi dengan instansi terkait dan bisa berbaur dengan masyarakat sekitar sehingga bisa mengetahui kendala yang dihadapi.

"Mari kita bangun sinergitas dan mungkin ada program-program tertentu dari Brimob untuk bisa membantu masyarakat Desa, terutama Desa Batu cermin pada khususnya akan kami dukung sepenuhnya", tutupnya.

Diketahui personel yang bertugas di Kompi 4 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda NTT di Labuan Bajo berjumlah 44 personel. Dimana terdapat 20 unit rumah tipe 36 yang mana 3 unit tersebut dijadikan kantor dan 17 unit dijadikan rumah tinggal diatas tanah seluas 10.000 meter persegi yang dihibahkan oleh pemerintah daerah Manggarai Barat yang diresmikan oleh Panglima TNI dan Kapolri pada hari Sabtu (6/11/2021) lalu.