Irwasda Polda NTT Hadiri Undangan Kegiatan Pencanangan ZI Menuju WBK dan WBBM Lingkup Stasiun KIPM Kupang

Irwasda Polda NTT Hadiri Undangan Kegiatan Pencanangan ZI Menuju WBK dan WBBM Lingkup Stasiun KIPM Kupang

Tribratnewsntt.com - Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.TmK., S.H., M.M., menghadiri kegiatan Pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) lingkup Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan (KIPM) Kupang bertempat di Hotel Kristal Kupang, Selasa (23/8/2022) pagi.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan Danlanud Eltari Kupang, perwakilan Danlantamal VII Kupang, perwakilan Kajati NTT, perwakilan Dirpolairud Polda NTT, perwakilan Kapolresta Kupang Kota dan perwakilan Kepala Kanwil Kemenkumham NTT.

Hadir juga Kepala Bea Cukai Kupang, Kepala Imigrasi Kupang, Kepala Karantina Kupang, Ketua Ombudsman NTT, Kepala Stasiun Karantina Ikan dan Penjabat Walikota Kupang.

Adapun urutan kegiatan tersebut dimulai dari sambutan kepala stasiun karantina ikan Kupang, sambutan kepala Ombudsman NTT dan Sambutan penjabat Walikota Kupang.

Selanjutnya, Pembacaan komitmen bersama mendukung ZI menuju WBK dan WBBM, Penandatanganan komitmen bersama pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM, Penandatanganan piagam pencanangan pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan Kepala Badan KIPM dan dilanjutkan pencanangan pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM, ditandai dengan pemukulan gong.

Pencanangan Zona Integritas merupakan upaya untuk mengakselerasi tercapainya tujuan-tujuan dari Reformasi Birokrasi, yakni peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, instansi yang bersih dan bebas dari KKN, serta peningkatan pelayanan publik di lingkup Stasiun KIPM Kupang.

Selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan baik dan lancar.