Tingkatkan Kemampuan Secara Berkala, Ratusan Personel Ditsamapta Polda NTT Gelar Latihan Dalmas

Tingkatkan Kemampuan Secara Berkala, Ratusan Personel Ditsamapta Polda NTT Gelar Latihan Dalmas

Tribratanewsntt.com  - Dalam rangka meningkatkan kemampuan, ratusan personel Ditsamapta Polda NTT menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas), Selasa (23/8/2022) pagi.

Kegiatan latihan Dalmas ini dimulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 10.00 Wita digelar di Lapangan Apel Ricky Sitohang Mapolda NTT diikuti sebanyak 247 personel Bintara remaja angkatan 47 Ditsamapta Polda NTT baik itu polwan maupun Polki.

Kegiatan pelatihan itu dipimpin oleh Aiptu Dewa Gede Wibawa bersama Aipda Efen Baitanu, Aipda Kaesar Rohman dan Bripka Jody Toelle, S.H., dan di awasi oleh Kasubdit Gasum Ditsamapta Kompol Matheus Anus, S.H., M.H.

Saat dikonfirmasi, Dirsamapta Polda NTT Kombes Pol. Sudarmin, S.I.K., M.H., melalui Kasubdit Gasum Ditsamapta Kompol Matheus Anus, S.H., M.H. menyampaikan pelatihan Pengendalian Massa (Dalmas) dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan kesiapsiagaan personel dalam menanggulangi aksi unjuk rasa secara berkala.

“Pelatihan ini bertujuan untuk melatih fisik, dan kesiapan personel pada saat menghadapi unjuk rasa yang sebenarnya di lapangan", ucap Kompol Matheus Anus, S.H., M.H.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa pelatihan dirancang untuk kegiatan Bintara Remaja Bintara Polri Angkatan 47 untuk meningkatkan kemampuan.

"Intinya Bapak Dirsamapta merancangkan jadwal kegiatan Baja 47 ini setiap hari demi meningkatkan kualitas personel Bintara muda yang mempunyai fisik dan stamina yang tangguh, sehat, disiplin, berkualitas, bermental baik serta profesional dalam menjalankan tugas tugas di masa mendatang yang penuh dengan tantangan demi menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah NTT ini", jelasnya.

"Dengan adanya latihan dalmas ini diharapkan seluruh personel Ditsamapta Polda NTT paham dan mengetahui tahapan-tahapan dalam Pengendalian Massa ( Perkap 16 Tahun 2006 ) sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), serta mampu menerapkannya dilapangan", tandasnya.