Irwasda Polda NTT Pantau Kegiatan Pelayanan Publik

Irwasda Polda NTT Pantau Kegiatan Pelayanan Publik

Tribratanewsntt.com ,- Irwasda Polda NTT Kombes Pol Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si didampingi Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K. memantau langsung kegiatan perekaman E-KTP untuk masyarakat di Markas Komando Satbrimobda NTT,Jl. Timor Raya no 44, Pasir Pajang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, NTT, Selasa (26/2/19).

Hari kedua pelaksanaan kegiatan perekaman E-KTP masyarakat masih terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Berdasarkan pantauan media di lapangan, jumlah pengurusan pada hari Senin (25/2/19) KTP berjumlah 600, Kartu Keluarga 800, Akte Kelahiran 400 dan SKCK 39.

Untuk pengurusan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) pada mobil SIM Keliling milik Polres Kupang Kota total produksi SIM A berjumlah 12 dan SIM C 52 jadi totalnya 64 SIM.

70657a93-500c-477d-ab11-348f867d80be

Terpisah Dansat Brimobda NTT Kombes Pol Deonijiu De Fatima, S.I.K., S.H. mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka membantu masyarakat khususnya dalam pengurusan KTP, Kartu Keluarga, Akte kelahiran, perpanjangan SIM dan SKCK.

"Karena antusias masyarakat yang sangat tinggi, pihak kami dalam hal ini Polda NTT yang bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kupang akan memperjanjang waktu pelaksanaan hingga semua masyarakat terlayani" ujar Kombes Pol Deonijiu De Fatima, S.I.K., S.H.

Kegiatan ini berawal dari inovasi Dansat Brimobda NTT Kombes Pol Deonijiu De Fatima, S.I.K., S.H. yang melihat bahwa proses pembuatan KTP sangat sulit bagi masyarakat sehingga beliau melakukan koordinasi dengan Plt. Kadis Dukcapil Kota Kupang, Drs. Agus Ririmase, M.Si. agar melakukan kegiatan tersebut di Mako Satbrimobda NTT.

"Awalnya kami lakukan ini untuk kepentingan bhayangkari dengan anggota tetapi karena masyarakat juga sangat perlu untuk mendapatkan akses tersebut maka kami sosialisasikan juga kepada seluruh masyarakat kota Kupang salah satunya melalui media" jelasnya.

"Harapan kami, dengan adanya kegiatan ini masyarakat Kota Kupang dapat terlayani dengan baik dan yang belum selesai pengurusannya dapat dilanjutkan lagi sesuai waktu yang telah ditentukan"pungkasnya. (N)