Jalani Pemeriksaan Rapid Test, Personel Ditreskrimsus dan Bidhumas Polda NTT Dinyatakan Negatif Covid-19

Negatif Covid-19

Jalani Pemeriksaan Rapid Test, Personel Ditreskrimsus dan Bidhumas Polda NTT Dinyatakan Negatif Covid-19

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, personel Ditreskrimsus dan Bidhumas Polda NTT lakukan Rapid Test di ruangan rapat Ditreskrimsus Polda NTT, Kota Kupang, Rabu (10/6/2020).

Pemeriksaan rapid test terhadap puluhan personel Polri ini merupakan kerja sama dengan Biddokes Polda NTT. Dari puluhan Personel Ditreskrimsus dan Bidhumas Polda NTT yang mengikuti pemeriksaan ini, berdasarkan hasil rapid test dinyatakan negatif Covid-19.

“Kegitan ini merupakan inisiatif Kombes Pol Yudi Agustinus Benyamin  Sinlaloe, S.I.K setelah menjabat Dirreskrimsus Polda NTT yang baru, yang mana tujuan dari pemeriksaan rapid tes ini untuk mengetahui kondisi kesehatan personel khususnya personel Ditreskrimsus Polda NTT pada masa pandemi Covid-19 ini", ujar Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Jo Bangun, S.Sos, S.I.K.

Dikatakannya, harapan dari Direskrimsus Polda NTT bahwa dengan kegiatan ini seluruh personel sehat, aman dari Covid-19 sehingga tetap dapat menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat.”katanya.

"Kegiatan ini juga tidak lepas dari upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di lingkungan Polda NTT “pungkasnya.

Hal ini pun merupakan kegiatan 6 Quick Wins Polri yang dilaksanakan oleh personel Polda NTT bertujuan untuk mewujudkan program Nawacita Presiden Jokowi, yang mana aparat Negara (Polisi) harus hadir ditengah-tengah masyarakat, sebagai pemrakarsa atau pembina revolusi mental serta sebagai pelopor/contoh tertib sosial di ruang publik.