Jalin Silaturahmi, Kapolda NTT Kunjungi Pengurus Dewan MUI Provinsi NTT

Jalin Silaturahmi, Kapolda NTT Kunjungi Pengurus Dewan MUI Provinsi NTT

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum sambangi Kantor Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Provindi NTT di Jalan Ir. Soekarno, kelurahan Fontein, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.

Kapolda yang datang bersama pejabat utama Polda NTT ini disambut oleh Wakil Ketua MUI Provinsi NTT Drs. H. Mandarlangi Pua Upa bersama Dewan pengurus.

Kunjungan silaturahmi ini dalam rangka menjaga silaturahmi yang selama ini berjalan dengan baik dan meningkatkan sinergi dan kerja sama antar Polri dan para Tokoh Agama khususnya para Ulama.

"Saya sebagai pejabat baru (Kapolda NTT) tentunya harus mendatangi para orang tua, mendatangi organisasi-organisasi keagamaan, mendatangi organisasi-organisasi masyarakat maupun dengan instansi terkait guna menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi serta kerja sama dalam rangka dukungan terhadap Polri dalam menjaga Kamtibmas khususnya di NTT tetap aman dan kondusif", Tutur Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Kapolda NTT juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus Dewan MUI Provinsi NTT yang selama ini telah membangun kerja sama yang baik dengan Polri khususnya Polda NTT.

"Karena kerja sama tersebut, maka situasi keamanan dan ketertiban khususnya dalam kehidupan beragama di dalam masyarakat ini semuanya bisa berjalan dengan kondusif, dengan lancar tanpa gangguan, tanpa masalah apa pun juga" ucap orang nomor satu di jajaran Polda NTT ini.

Menurutnya, MUI adalah salah satu komponen utama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara telah berkontribusi yang sangat besar baik secara nasional maupun secara lokal dalam arti kata di Nusa Tenggara Timur.

"Oleh karena itu pada kesempatan ini, saya datang guna membangun komunikasi sekaligus bermohon agar apa yang selama ini diberikan kepada Polri agar tetap bersama kita tingkatkan", urainya.

Pada kesempatan ini Kapolda meminta kepada para Dewan pengurus MUI NTT agar bisa membantu Polda NTT dalam membimbing dan mengarahkan masyarakat (umat) untuk tetap mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain itu, Kapolda NTT juga meminta dukungan dari para Ulama dalam rangka menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif sehingga pembangunan nasional bisa berjalan.

"Ini merupakan peran yang sangat penting dan sangat kami (Polri) butuhkan dari MUI dalam hal memberikan Imbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat atau umat", terangnya.

"Polisi tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari masyarakat dan tanpa dukungan dari Organisasi Keagamaan seperti MUI ini", tambahnya.

Kapolda juga berpesan agar dalam menyelesaikan permasalahan dapat mengutamakan dialog atau duduk bersama.

Terakhir Kapolda NTT menyampaikan bahwa Polda NTT membuka komunikasi yang seluas-luas lnya bagi masyarakat.

"Masyarakat yang mau bertemu dengan Kapolda, Kapolres dan Kapolsek ini semuanya harus terbuka dan tentunya mau menerima", pungkas Kapolda NTT.

Wakil Ketua Dewan Pengusus MUI Provinsi NTT menyampaikan terima kasih dan penghargaan  atas kunjungan dari Kapolda NTT berserta jajaran.

"Harapannya kerja sama yang baik dari Polda NTT dan MUI ke depan lebih ditingkatkan di bawah kepemimpinan Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.HUm selaku Kapolda NTT dan juga sebagai Putra NTT", pungkas Drs. H. Mandarlangi Pua Upa.

Kegiatan ini pun diakhiri dengan dialog serta pemberian cendera mata berupa plakat dari Kapolda NTT kepada Dewan MUI NTT.