Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Kapolda NTT Tinjau Pos Terpadu Ops Ketupat Turangga 2022 Pelabuhan Tenau Kupang

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Kapolda NTT Tinjau Pos Terpadu Ops Ketupat Turangga 2022 Pelabuhan Tenau Kupang
Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H saat meninjau Pelabuhan Taenau Kupang, Jumat (29/4)

Tribratanewsntt.com - Jelang hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022, Kapolda NTT didampingi Kepala Cabang PT. Jasa Raharja NTT Masjwin lakukan pengecekan Pos Terpadu Ops Ketupat Turangga 2022 dan fasilitas Pelabuhan Tenau Kupang, Jumat (29/4/2022).

Pejabat Utama Polda NTT yang ikut dalam kegiatan ini, Karoops, Dirintelkam, Dirlantas, Dirpolairud, Kabidpropam dan Kapolresta Kupang Kota.

Tiba di Pelabuhan Tenau Kupang, Kapolda NTT disambut oleh General Manager (GM) Pelindo Pelabuhan Tenau Kupang Agus Setiawan Nazar dan Kepala KSOP Pelabuhan Tenau Kupang Edward Naingolan.

Kapolda NTT pun mengecek kondisi fisik dan sarana prasarana Pos Terpadu Ops Ketupat Turangga 2022 serta mendapat penjelasan terkait data armada dan  jumlah penumpang angkutan laut Lebaran 2022 dari GM Pelindo Pelabuhan Tenau.

Dalam kesempatan ini, Kapolda NTT juga memberikan bingkisan dan Rompi kepada anggota yang melaksanakan tugas di Pos Terpadu Ops Ketupat Turangga 2022 Pelabuhan Tenau, dimana para anggota terdiri dari TNI Polri, Navigasi Pelabuhan, Kesehatan Pelabuhan, Dishub, Basarnas, dan KPLP.

Kapolda NTT menyerahkan Rompi dan Bingkisan kepada Anggota Pengamanan di Pos Terpadu Ops Ketupat Turangga 2022 Pelabuhan Tenau Kupang

Selanjutnya, Kapolda NTT dan para Pejabat Utama memantau langsung proses debarkasi saat kedatangan Kapal KM. AUW dari Pelabuhan Ippi, Ende.

Terkait kesiapan pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 H, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H menyamapikan bahwa, Polda NTT bergabung dengan seluruh pemangku kepentingan telah menyiapkan dan melaksanakan pengamanan.

"Salah satu yang kami kunjungi hari ini adalah yang di Pos Terpadu di pelabuhan Tenau. Pos ini merupakan gabungan dari beberapa instansi yang difasilitasi oleh GM. Pelindo, yang didalamnya ada TNI Polri, kemudian dari instansi terkait lainnya", terang Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

"Jadi dengan keterpaduan ini, menunjukan sebuah sinergi, kesiapan dalam melakukan pengaman terhadap masyarakat yang akan bepergian, terutama yang mudik atau bepergian secara reguler ke beberapa pulau yang lain, itu yang kita amankan", tambahnya.

Jenderal Bintang Dua ini pun berharap dengan pengamanan yang dilakukan ini, masyarakat yang akan berangkat ke tujuannya masing-masing dapat merasa aman dan nyaman.

"Harapan dan tujuannya adalah agar masyarakat merasakan aman kemudian nyaman dan bisa berangkat sesuai dengan tujuannya masing-masing", tandas Kapolda NTT.