Jelang Idul Fitri 1440 H, Personel Ops Ketupat Turangga 2019 Amankan Arus Mudik

Jelang Idul Fitri 1440 H, Personel Ops Ketupat Turangga 2019 Amankan Arus Mudik

Tribratanewsntt.com,- Jelang perayaan Idul Fitri 1440 H, Personel Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) gencarkan kegiatan patroli dan pengamanan arus mudik di sejumlah titik yang ada di kota Kupang, Sabtu (1/6/19) pagi.

Personel yang tergabung dalam Operasi Ketupat Turangga 2019 ini melakukan patroli sekaligus mengatur arus lalulintas yang mulai padat.

Dua tempat yang didatangi petugas yakni terminal LLBK Kupang dan Terminal Bayangan Oesapa.

Pada kegiatan tersebut banyak ditemukan pelanggaran pada pengguna kedaraan bermotor diantaranya tidak menggunakan helm.

Petugaspun mengambil tindakan dengan memberikan imbauan agar tidak mengulangi lagi dan diberi kesempatan mengambil helm setelah itu baru diperbolehkan mengambil kendaraannya.

Dimalam harinya, setelah dilaksanakan apel malam personel Operasi Ketupat dibagi menjadi dua tim untuk melakukan kegiatan pengamanan dan patroli.

IMG-20190601-WA0036

"Ada dua tempat yang menjadi sasaran kegiatan patroli kita malam ini yakni di Taman Nostalgia dan di Ketapang Satu Kupang" ujar AKBP Joseph F.H. Mandagi, S.I.K.

Seperti terpantau media, petugas melakukan patroli di sepanjang taman Nostalgia Kupang dan Ketapang Satu Tode Kiser. Saat ditemukan pasangan muda - mudi yang duduk ditempat gelap, maka petugaspun langsung memberikan imbauan agar pindah ke tempat yang terang guna mengantisipasi tindakan kejahatan lainnya.

"Kegiatan yang diikuti oleh 147 orang personel ini berakhir dengan lancar, dan diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam menyambut hari raya lebaran ini"pungkasnya. (N)