Polres Sikka Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Lahir Pancasila

Polres Sikka Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Lahir Pancasila

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Resor (Polres) Sikka menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila di Lapangan Apel Mako Polres Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (1/6/2019) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wakapolres Sikka Kompol Iwan Iswahyudi, S.Pd., selaku Komandan Upacara Ipda Yasinta Jari dan selaku Perwira Upacara AKP Heffri Dwi Irawan, S.H., S.I.K., sedangkan peserta upacara yakni, seluruh Personel Polres Sikka serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres Sikka membacakan sambutan Kepala BPIP menyampaikan Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Berkat Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan Bhinneka Tunggal Ika.

Wakapolres Sikka juga berharap melalui upacara ini, bahwa kita semua bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan.

"Mari kita jaga perdamaian, persatuan dan persaudaraaan diantara kita. Dengan sikap santun dan demi kepentingan Bangsa Indonesia kita bersatu dan bergotong royong. Bersatu kita kuat", ucap Kompol Iwan Iswahyudi, S.Pd. (G)