Jelang Kunjungan Kerja Presiden RI, Kapolda NTT Hadiri Apel Kesiapan Pengamanan di Korem 161/ Wirasakti

Jelang Kunjungan Kerja Presiden RI, Kapolda NTT Hadiri Apel Kesiapan Pengamanan di Korem 161/ Wirasakti
Kapolda NTT bersama Pimpinan TNI NTT dan Walikota Kupang Melakukan Pengecekan Kesiapan Pasukan Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden RI di Kota Kupang, Rabu (23/3) pagi.

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., melaksanakan apel kesiapan pasukan pengamanan kunjungan kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di wilayah NTT khususnya di Kota Kupang, Rabu (23/3/2022) pagi.

Hadir mendampingi Kapolda NTT dalam apel gabungan TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan unsur pendukung lainnya yakni Dirintelkam, Dansatbrimob dan Kapolres Kupang Kota.

Apel persiapan pengamanan kunjungan Presiden yang di gelar di lapangan Makorem 161/Wirasakti ini dipimpin Danrem 161/Wirasakti Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., dan dihadiri Danlantamal VII Kupang, Danlanud El Tari Kupang, Kabinda NTT, Walikota Kupang serta para pejabat teras unsur TNI, Polri dan unsur terkait lainnya.

Sedangkan peserta apel gelar pasukan ini terdiri dari unsur TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan unsur pendukung lainnya.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., menyampaikan pentingnya apel gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI beserta Rombongan kali ini.

"Apel gelar pasukan ini sangat diperlukan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan Satgas Pengamanan VVIP ini. Selain untuk pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab masing masing unsur Satgas, juga langkah dan tindakan yang diambil dalam mengatasi persoalan sesuai dengan Protap Pengamanan VVIP", ucap Danrem 161/Wirasakti.

Dalam kesempatan itu, Kapolda NTT didampingi Danrem 161/Wirasakti, Danlantamal VII Kupang, Danlanud El Tari Kupang, Kabinda NTT dan Walikota Kupang juga melakukan pengecekan kesiapan dan persiapan personel TNI- Polri serta instansi terkait.

Apel gelar pasukan pengamanan VVIP sendiri dilaksanakan sebagai wujud pengecekan kesiapan dan persiapan personel TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah, serta unsur terkait lainnya. Ini dilakukan agar bisa tetap bersinergi dan berkoordinasi.

Diagendakan Presiden RI bersama rombongan akan tiba di Kupang, pada hari Rabu (23/3) Sore. Selain melakukan kunjungan kerja di Kota Kupang, Presiden juga akan melakukan kunjungan kerja di Wilayah Kabupaten TTS dan Belu terhitung dari Hari ini Rabu hingga hari Kamis (24/3/2022).