Jelang Pemilu 2019, Kapolres Sumba Barat Pimpin Apel Pengecekan Kesiapan Personel

Jelang Pemilu 2019, Kapolres Sumba Barat Pimpin Apel Pengecekan Kesiapan Personel

Tribratabnewsntt.com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., memimpin apel pengecekan kesiapan personel Polres Sumba Barat dan Polsek jajaran dalam rangka pengamanan pemungutan suara dan penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, di halaman apel Mapolres Sumba Barat, Kota Waikabubak, kabupaten Sumba barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (11/4/2019) pagi.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan pengecekan secara langsung terkait kesiapan personel beserta kelengkapan sarana dan prasarananya.

Dalam arahanya, Kapolres Sumba Barat mengatakan bahwa pelaksanaan pemungutan suara yang hanya tinggal beberapa hari saja dan ini menjadi perhatian khusus bagi Polres Sumba Barat.

“Polres Sumba Barat Menaungi tiga Kabupaten yang ada di wilayah hukumnya yakni Kabupaten Sumba Barat, Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah, saya mengharapkan kesiapan seluruh personel dalam melaksanakan giat pengamanan selama berlangsungnya proses pemungutan suara baik Pemilu Presiden serta Legislatif di TPS-TPS”, kata AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K.

Ia juga mengatakan selain persiapan fisik dan mental, seluruh personel diharapkan untuk menjaga kesehatan agar dapat melaksanakan tugas yang diembannya dengan baik dan tuntas.

“Saya memerintahkan seluru personel (Polres Sumba Barat dan jajarannya) agar menjaga kondisi fisik dan mental, untuk menjamin keamanan masyarakat yang datang ke tempat Pemungutan Suara atau TPS yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita (Kepolisian) demi terwujudnya Pemilu Tahun 2019 yang aman, damai dan kondusif”, paparnya.

Kegiatan apel pengecekan ini diikuti oleh seluruh Perwira dan Bintara Polres Sumba Barat serta personel dari 13 Polsek jajaran yang berjumlah 550 orang. (G)