K2YD : Puluhan Liter Arak dan Senjata Tajam Berhasil diamankan Petugas

K2YD : Puluhan Liter Arak dan Senjata Tajam Berhasil diamankan Petugas

Tribratanewsntt.com ,- Untuk menciptakan kondisi harkamtibmas yang nyaman bagi masyarakat Flores Timur dari gangguan tindak pidana kontijensi menjelang musim hujan dan musim tanam di wilayah hukum Polres Flotim maka dilaksanakan Operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) di komplek pertokoan Kelurahan Waiwerang Kota Kecamatan Adonara Timur dan Pelabuhan Larantuka Kabupaten Flores Timur, Kamis (23/11/2017).

Untuk dalam kota Larantuka dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Flotim AKP Muhamad Duru bersama Tim Pana Elang Sat Sabhara Polres Flotim dengan hasil barang Sajam berupa sebuah parang dan Miras jenis Arak dengan ukuran 24 liter.

Sedangkan untuk wilayah Polsek Adonara Timur dipimpin Kapolsek Adotim Iptu Bonefasius Boli Gega bersama anggota berhasil mengamankan sejata tajam (sajam) sebanyak delapan buah Klewang dengan ukuran rata- rata 50 cm serta pelanggaran Lalu lintas berupa teguran terhadap dua pelanggar pengendara kendaraan bermotor roda dua karena tidak memiliki SIM C.

Adapun sasaran giat berupa surat – surat kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat, barang – barang Sajam maupun benda – benda berbahaya lainnya.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan ini lebih menekankan pada pencegahan dan mengantisipasi gangguan kamtibmas dari ancaman tindak kriminalitas.