Kadivhumas Polri Buka Pelatihan Cyber Journalism

Kadivhumas Polri Buka Pelatihan Cyber Journalism

Divisi Humas Polri kembali menggelar pelatihan guna membekali para anggotanya untuk siap menghadapi berbagai isu terkini dengan sigap. Pelatihan itu dibuka langsung oleh Kadivhumas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho.

Kadivhumas menjelaskan bahwa seluruh anggotanya harus memiliki kompetensi, pemahanan tren, melakukan kolaborasi, personalisasi konten, dan memiliki integritas. Oleh karenanya, kali ini jajaran Divisi Humas Polri dibekali pelatihan Cyber Journalism agar dapat beradaptasi dengan lincah di era industri 4.0.

"Cyber Jpurnalism adalah kegiatan jurnalistik yang memanfaatkan teknologi yang ada. Sehingga, personel Humas saat ini dituntut untuk tanggap isu dan melek teknologi, karena arus informasi saat ini berubah setiap detiknya," jelas Kadivhumas saat membuka pelatihan, Senin (5/6/23).

Lebih lanjut Kadivhumas menegaskan, dari pelatihan ini diharapkan seluruh personel dapat mengupas tuntas problematika komunikasi era digital. Selain itu, diharapkan dapat membuat publikasi multimedia yang efektif.

"Diingatkan pula kepada personel Humas agar terus meningkatkan kompetensi serta mampu beradaptasi terhadap perkembangan teknologi komunikasi dan informasi yang mengakibatkan melimpahnya arus informasi yang beredar," ujar Kadivhumas.

Hal ini sesuai dengan salah satu dari 16 Program Prioritas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yaitu meningkatkan Perubahan Teknologi Kepolisian Modern di Era Police 4.0.