Kapolda NTT Silaturahmi ke KPU Provinsi NTT: Membangun Kolaborasi untuk Pemilu 2024

Kapolda NTT Silaturahmi ke KPU Provinsi NTT: Membangun Kolaborasi untuk Pemilu 2024

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., melaksanakan kunjungan silaturahmi ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTT, Jalan Polisi Militer No. 1 Kupang. Pada Selasa (9/1/2024) siang.

Dalam kunjungan ini, Kapolda NTT didampingi oleh jajaran pejabat utama Polda NTT, antara lain, Karoops Polda NTT Kombes Pol. Deonijiu De Fatima, S.I.K., S.H, Dirintelkam Polda NTT Kombes Pol. Jan Makatita, S.I.K, Dirreskrimum Polda NTT Kombes Pol. Patar Silalahi, S.I.K, Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K, dan Kabidpropam Polda NTT Kombes Pol. Dr. Dominicus Savio Yempormase, M.H.

Kedatangan Kapolda NTT disambut oleh Pejabat KPU Provinsi NTT, Thomas Dohu (Ketua KPU Provinsi NTT), Drs. Yosafat Koli, M.Si. (Komisioner KPU), Lodowyk Frederik, ST (Komisioner KPU), Jefri Amazia Galla, SH (Komisioner KPU), Fransiskus Vincent Diaz, S.Pd. (Komisioner KPU), dan Drs. Adiwijaya Bakti (Sekretaris) dengan pengalungan kain adat khas NTT.

Setelah penyambutan, Kapolda NTT dan jajaran Polda NTT melakukan pertemuan dengan Ketua KPU Provinsi NTT. Dalam pertemuan tersebut, mereka saling memperkenalkan diri dan membahas berbagai hal, termasuk peningkatan sinergitas dan kolaborasi antara Polda NTT dengan KPU Provinsi NTT dalam menghadapi Pemilu 2024.

Ketua KPU Provinsi NTT mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kapolda NTT yang baru. Pertemuan ini juga menjadi kesempatan bagi keduanya untuk bertukar pengalaman terkait tugas-tugas masing-masing.

Kunjungan Kapolda NTT ke KPU Provinsi NTT ini menjadi langkah awal untuk membangun sinergi dan memastikan kesiapan KPU Provinsi NTT dalam pelaksanaan tahapan Pemilu serentak tahun 2024, yang akan memasuki tahapan Pemungutan Suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Di akhir pertemuan, Kapolda NTT dan Ketua KPU bertukar cinderamata berupa plakat sebagai tanda kerjasama yang baik.