Kapolda Minta 14 Bintara Polri Penempatan IKN Untuk Selalu Jaga Nama Baik Polda NTT

Kapolda Minta 14 Bintara Polri Penempatan IKN Untuk Selalu Jaga Nama Baik Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Polda NTT mendapat tambahan 249 orang Bintara Polri hasil pendidikan pembentukan bintara Polri gelombang I T.A. 2022.

Sebanyak 14 orang langsung ditempatkan di Polda Kalimantan Timur dalam rangka persiapan ibukota negara (IKN). Ada pula dua orang bintara ditempatkan di Densus 88 anti teror Mabes Polri.

Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., saat di SPN Polda NTT, Senin (25/7/2022) menyebutkan bahwa 14 orang tersebut merupakan kebijakan Mabes dan dipilih sesuai pertimbangan Mabes.

Kapolda NTT yakin bahwa penempatan 14 orang ini sudah melalui proses assesment oleh tim dari Mabes.

Kapolda NTT juga sudah memerintahkan Karo SDM untuk memberikan pembekalan dari pejabat Polda NTT seperti direktur dan Karo yang pernah bertugas di Kalimantan atau berasal dari Kalimantan Timur.

Pembekalan dilakukan untuk mengetahui adat istiadat dan budaya di Kalimantan Timur.

"Harapannya dengan pembekalan yang cukup singkat, 14 orang bintara Polri dari Polda NTT memiliki pegangan agar bisa beradaptasi karena beda karakteristik masyarakat NTT dan Kaltim", harap Kapolda NTT.

Kapolda juga menekankan agar 14 anggota Polri asal Polda NTT ini tetap menjaga nama baik Polda NTT karena berasal dari Polda NTT dan bisa berinteraksi dengan baik.

Juga bisa membawa nama baik Polda NTT sehingga dalam bersikap, berperilaku dan berinteraksi dengan anggota dam masyarakat tetap bisa menjaga bahwa polisi dari Polda NTT ditugaskan dimanapun sangat siap dan bisa menjadi contoh.

14 orang yang langsung ditempatkan ke Polda Kalimantan Timur tertuang dalam surat keputusan Kapolri nomor B/5496/VII/KEP/2022/SSDM tanggal 5 Juli 2022 tentang penghadapan bintara remaja lulusan pendidikan pembentukan bintara Polri gelombang I T.A. 2022.

Keputusan ini ditanda tangani Karo Dalpers SSDM Polri, Brigjen Pol. Drs. Jawari, S.H., M.H.

Para bintara remaja yang baru dilantik ini segera menjalani cuti  selama 10 hari mulai 8-17 Juli 2022.
Pada tanggal 18 Juli 2022, para bintara Polri ini sudah harus menghadap pada  kesatuan yang baru.

Secara umum ada 390 orang bintara remaja hasil pendidikan pembentukan Polri gelombang I T.A. 2022 se Indonesia yang langsung ditempatkan di Polda Kalimantan Timur dalam rangka persiapan IKN.