Kapolda NTT dan Anggota Tingkatkan Keimanan melalui Kegiatan Binrohtal

Kapolda NTT dan Anggota Tingkatkan Keimanan melalui Kegiatan Binrohtal

Tribratanewsntt.com, Kota Kupang-Dalam semangat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT beserta anggota maupun ASN mengikuti kegiatan Bimbingan Rohani dan Penguatan Mental (Binrohtal), Kamis (4/1/2024).

Kegiatan Binrohtal yang dilakukan di Geraja Oekumene Polda NTT ini dipimpin oleh Pdt. Roni dari Gereja Sion Kupang. Selain anggota yang beragama Nasrani yang mengikuti kegiatan di Gereja Oekumene, anggota beragama Muslim dan Hindu juga melaksanakan Binrohtal di tempat ibadahnya masing-masing.

Dalam atmosfer kebersamaan yang penuh kekhusyukan, Pdt. Roni memberikan arahan rohani yang bertujuan untuk memberikan ketenangan batin dan penguatan mental bagi anggota kepolisian. Kapolda NTT turut memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini, menyampaikan pentingnya menjaga keseimbangan antara tugas profesi dan kebutuhan spiritual.

Kegiatan Binrohtal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif tidak hanya dalam lingkup pribadi anggota Polri, tetapi juga dapat menciptakan sinergi positif di dalam organisasi kepolisian. Meningkatkan keimanan diharapkan dapat menjadi landasan moral dalam pelaksanaan tugas, sehingga setiap langkah yang diambil senantiasa mengandung nilai-nilai kebaikan dan integritas.