Kapolda NTT Hadiri Syukuran Sertijab Kapolres TTS dan HUT Humas Polri ke 69

Kapolda NTT Hadiri Syukuran Sertijab Kapolres TTS dan HUT Humas Polri ke 69
Kapolda NTT Hadiri Syukuran Sertijab Kapolres TTS dan HUT Humas Polri ke 69

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum mengikuti acara Syukuran Serah Terima Jabatan Kapolres TTS dan syukuran HUT Humas Polri ke 69, Selasa (3/11/2020).

Tampak hadir pula Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Drs. Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si serta para pejabat utama Polda NTT.

Pada kesempatan tersebut Kapolda NTT memberikan tali asih kepada anggota yang berdedikasi dalam tugas diantaranya Ipda Gerry Agnar Timur Panit Reskrim Polsek Alak (pengungkapan kasus di wilkum Polsek Alak), Aiptu Florensi Ibrahim Lapuisaly Bintara Polres Kupang Kota dan Bripda Nindy Kotta Bintara Ditsamapta Polda NTT (Pam Unjuk Rasa), Briptu Imam Jayalawotan dan Briptu Sirda Djami (Bintara Bidhumas Polda NTT).

Dalam arahannya Kapolda NTT mengatakan bahwa humas merupakan satker yang memiliki nilai yang sangat strategis tidak hanya di Polri saja karena sesuai dengan perkembangan jaman teknologi dan informasi Humas memegang peranan penting dalam memberikan informasi yang benar dan akurat.

"Tugas Humas memberikan informasi yang akurat, yang tidak memprovokasi dan meluruskan juga hal-hal yang tidak sesuai dengan fakta di lapangan. Kita juga terbuka menerima kritikan dan saran dari masyarakat guna membangun Kepolsian" ujar Kapolda NTT.

Ditegaskan orang nomor satu di jajaran Polda NTT ini bahwa tidak dibenarkan apabila memfitnah Kepolisian ini, oleh sebab itu dibutuhkan berita yang berimbang dan saran serta kritikan yang membangun bagi Institusi Polri.

Dikesempatan yang sama Kapolda NTT juga mengucapkan selamat kepada Kapolres TTS yang baru saja melaksanakan upacara serah terima jabatan pagi tadi.

Jabatan Kapolres TTS diserahterimakan dari AKBP Aria Sandy, S.I.K kepada AKBP Andre Librian, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit V Subdit III Dittipiter Bareskrim Polri. AKBP Aria Sandy, S.I.K pindah tugas sebagai Wadir Lantas Polda NTT.

"Terima kasih atas pengabdian AKBP Aria Sandy, S.I.K selama menjabat Kapolres TTS dan selamat bertugas di tempat baru. Kepada AKBP Andre Librian, S.I.K selamat mengemban tugas sebagai Kapolres TTS. Jadikan tugas sebagai amanah"pungkasnya.