Peduli Insan Pers dalam Bertugas di Lapangan, Kapolda NTT Beri Rompi Pers

Peduli Insan Pers dalam Bertugas di Lapangan, Kapolda NTT Beri Rompi Pers
Peduli Insan Pers dalam Bertugas di Lapangan, Kapolda NTT Beri Rompi Pers

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum, memberikan rompi Pers kepada wartawan Desk Polda NTT, Selasa (3/11/2020).

Kapolda NTT memberikan rompi Pers tersebut dilakukan dalam acara Syukuran HUT Humas Polri yang ke 69 di lobby Mapolda NTT.

Perwakilan wartawan yang menerima rompi Pers berwarna orange ini berjumlah lima orang dari media online, cetak dan televisi.

Tidak hanya rompi Pers, Kapolda NTT juga memberikan masker dan hand sanitizer kepada wartawan.

Tampak Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Drs. Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si dan Karo SDM Kombes Pol. Riyadi Nugroho, S.I.K. serta Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Johannes Bangun, S. Sos, S.I.K. turut serta dalam pemasangan rompi kepada wartawan Desk Polda NTT.

"Rompi ini sebenarnya hanya simbol saja, apabila ada liputan-liputan di lapangan anggota dapat melihat dan melindungi insan Pers yang sedang meliput. Resiko insan Pers di lapangan sama dengan Polri juga sebenarnya. Dimanapun kita bertugas pasti ada resikonya" ujar Kapolda NTT.

Jenderal bintang dua di jajaran Polda NTT ini juga mengingatkan para wartawan Desk Polda NTT, agar berkoordinasi dengan Polri apabila ada liputan kasus-kasus yang menonjol.

"Saya sangat menghormati jurnalistik dan teman-teman pers selama ini, tolong kalau ada liputan koordinasikan dengan Polri. Teman - teman Polri saya minta harus menghargai dan melindungi insan Pers yang bertugas di lapangan" tambahnya.

Kapolda NTT sangat berterima kasih kepada para wartawan Desk Polda NTT yang selama ini sudah sangat membantu Polda NTT.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan insan media yang selama ini sudah sangat membantu Polda NTT baik itu dalam liputan dan pemberitaan berita. Bahkan selama ini ada juga pemberitaan yang mengkritisi Polda NTT, itu semua kami terima untuk kemajuan kita bersama" pungkas Kapolda NTT.