Kapolda NTT Hadiri Upacara Virtual Peringatan HUT TNI Ke-76

Kapolda NTT Hadiri Upacara Virtual Peringatan HUT TNI Ke-76

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menghadiri upacara virtual dalam rangka Peringatan HUT TNI ke-76 tahun 2021 di Markas komando (Mako) Lantamal VII Kupang, Selasa (5/10/2021).

Upacara yang dilaksanakan secara virtual ini dengan Inspektur Upacara Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Selain kapolda NTT, upacara di Mako Lantamal VII Kupang juga dihadiri oleh Gubernur NTT yang diwakili oleh Kaban Kesbangpol Provinsi NTT Ir. Yohanes Oktavianus, M.M dan Forkopimda Provinsi NTT diantaranya, Danrem 161/WS Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S. I. P., M.M, Danlantamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, Danlanud Eltari Kupang Marsma TNI Umar Fathurrohman, S.IP., M.Si., M.Tr.(Han) dan Kabinda NTT Brigjen TNI Adrianus San. S.Sos serta Wakil Kajati NTT Dr. Rudi Margono, S.H., M.Hum.

Rangkaian upacara diawali dengan Presiden RI dan Wakil Presiden RI tiba di tempat upacara dilanjutkan salam kebangsaan (lagu Indonesia Raya) penghormatan kebesaran, mengheningkan cipta, pengucapan sapta marga, tanda kebesaran buka, pembacaan keputusan Presiden RI, serta tanda kebesaran tutup.

Dilanjutkan dengan amanat Presiden RI, Andhika Bhayangkari, penghormatan kebesaran, salam kebangsaan, Presiden RI dan wakil Presiden RI meninggalkan tempat dan berakhir dengan laporan perwira upacara.

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan berlanjut dengan komunikasi kepada KAS angkatan dengan prajurit TNI di 5 objek yang telah ditentukan. Kegiatan upacara berlangsung dengan lancar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Setelah mengikuti upacara secara virtual, Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Evi Lotharia Laytif, S.H, juga mengikuti acara Syukuran dan Ramah Tamah.

Pada kesempatan ini Kapolda NTT menyampaikan ucapan Dirgahayu TNI ke-76.

"Kita turut berbahagia, hari ini kita bisa bersama-sama dengan TNI merayakan ulang tahun TNI ke-76. NTT ini bisa dijaga dengan baik atas sinergitas kita bersama", ucap Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.