Kapolda NTT Hadiri Wisuda Angkatan Pertama STIKUM Prof. Dr. Yohanes Usfunan, S.H., M.H

Kapolda NTT Hadiri Wisuda Angkatan Pertama STIKUM Prof. Dr. Yohanes Usfunan, S.H., M.H

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum hadiri  wisuda angkatan pertama Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIKUM) Prof. Dr. Yohanes Usfunan, S.H., M.H di Jalan Pendidikan No. 6 Nasipanaf Penfui, Kupang, Selasa (27/12/2022).

Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Prof. Dr. Yohanes Usfunan, S.H., M.H mewisudah 19 orang Sarjan Hukum angkatan pertama tahun 2022/2023.

Kegiatan ini diawali dengan rapat senat terbuka luar biasa yang dipimpin langsung oleh Direktur STIKUM Prof. Dr. Yohanes Usfunan, S.H., M.H.

Hadir juga dalam kegiatan ini perwakilan Gubernur NTT, Perwakilan Kajati NTT, mantan Wakil Gubernur NTT dan undangan lainnya.

Kapolda NTT menyamapikan selamat kepada 19 orang wisudawan/Wati dan para orang tua atas keberhasilan yang dicapai.

"Ini menandai bahwa, 19 orang Sumber Daya Manusia NTT berkualitas telah lahir di tengah-tengah masyarakat "ujar Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Lanjut Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direktur beserta staf pengajar STIKUM atas kerja kerasnya dan segala keterbatasannya telah berhasil mewisudah 19 orang Sarjan Hukum di tengah-tengah masyarakat Nusa Tenggara Timur.

Dikatakannya sebagai wisudawan/Wati dan para orang tua harus bangga menjadi lulusan angkatan pertama dari STIKUM.

"Saya sangat percaya dan yakin bahwa STIKUM ini ke depan akan berkembang menjadi sekolah hukum yang hebat di bawa kepemimpinan bapak Profesor Usfunan", kata Kapolda NTT.

Menurut Kapolda NTT belajar ilmu hukum itu sesungguhnya adalah belajar tentang kehidupan itu sendiri.

"Karenanya ilmu yang sudah didapat agar dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari", harap Jenderal bintang dua ini.

"Termasuk bagaimana membangun budaya hukum yang berhubungan dengan nilai-nilai sikap kita terhadap hukum yang berlaku, bagaimana hukum itu bisa menjadi alat rekayasa sosial. Ini yang harus dipraktekan oleh para wisudawan/Wati sebagai seorang ahli hukum", lanjutnya.

Orang nomor satu di jajaran Polda NTT ini pun memotivasi para wisudawan/Wati untuk terus belajar dan tidak berpuas diri dengan apa yang didapat saat ini.

"Teruslah mengisi diri dengan belajar, terutama belajar ilmu hukum sebagai salah satu disiplin ilmu yang menjadi kompetensi saudara", jelasnya.

Ia juga berharap para wisudawan/Wati ini menjadi agen-agen promosi dan publikasi dari STIKUM.

"Saya percaya Sekolah Tinggi Ilmu Hukum ini akan berkembang melalui wisudawan/Wati yang sudah diwisudah pada siang ini

Kepada para orang tua, Kapolda berpesan agar selalu mengingatkan anak-anaknya untuk terus belajar sehingga kaya akan ilmu, karena dengan ilmu bisa bekerja, bisa mencapai kehidupan yang layak dan tentunya berguna dan bermanfaat bagi orang lain.

"Inilah pentingnya kita belajar. Bapa mama, orang tua yang ada di sini jangan lupa anak-anaknya dikasih sekolah yang baik, karena mereka adalah masa depan kita, masa depan keluarga, masa depan daerah, masa depan bangsa dan negara",pesan Kapolda NTT.