Kapolda NTT Kunjungi Kantor Bupati Alor

Kapolda NTT Kunjungi Kantor Bupati Alor

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Raja Erizman memimpin pelaksanaan apel pagi jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu pagi (6/3/2019) di lapangan apel kantor Bupati Alor.

Hadir dalam apel tersebut, Bupati Alor Drs. Amon Djobo, Wakil Bupati Alor, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Drs. Tavip Yulianto S.H,.M.Si, sejumlah pejabat utama Polda NTT, Kapolres Alor AKBP Patar Silalahi, S.I.K dan Pejabat pemerintah Daerah Kabupaten Alor serta diikuti oleh segenap ASN lingkup kabupaten Alor.

20190306_195603

Dalam sambutannya, Kapolda NTT menyatakan bahwa, berbagai prestasi dan pencapaiayan kinerja Aparatur penyelengara Negara di kalangan Pemerintah baik di tingkat Nasional maupun di jajaran Pemerintah Daerah telah mendapat apresiasi dari berbagai pihak termasuk masyarakat.

"Namun kita terus dituntut untuk melakukan langkah-langkah perbaikan guna peningkatan kualitas kinerja pelayanan ke arah yang lebih baik, demi kesejahteraan masyarakat, Bangsa dan Negara umumnya serta masyarakat kabupaten Alor khusunya", ungkapnya.

Terkait hal itu, pada kesempatan tersebut, Kapolda NTT memberikan beberapa hal kepada seluruh ASN untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas kedepan.

"Junjung tinggi kode etik profesi dalam setiap pelaksanaan tugas, baik itu etika kepribadian, etika kelembagaan, etika kenegaraan maupun etika hubungan dengan masyarakat yang dilandasi nilai-nilai Pancasila serta mempedomani sumpah jabatan", ujarnya.

Meningkatkan efektivitas pengawasan Aparatur Negara baik melalui pengawasan internal, pengawasan fungsional maupun pengawasan masyarakat.

Ciptakan terobosan dan inovasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja cepat, kerja tepat dan kerja tuntas serta meningkatkan budaya anti korupsi dan wujudkan birokrasi yang bersih, efektif, efisien transparan dan akuntabel.

"Jangan mencedrai kepercayaan rakyat dan sumpah jabatan sebab kita memiliki amanat dan tanggung jawab yang besar dalam menjalankan tugas kepada Tuhan, Bangsa dan Negara", katanya.

"Membangun dan meningkatkan sinergitas antar lembaga pemerintah, swasta dan masyarakat", imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda NTT juga mengajak seluruh ASN di lingkup Kabupaten Alor untuk menyukseskan pesta demokrasi yakni Pemilu 2019 baik pemilihan Legislatif maupun pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang saat ini memasuki masa kampanye.

"Jaga netralitas para Apartur Sipil Negara dan gunakan hak pilih sesuai hati nurani, jangan ciderai makna demokrasi dan mari kita bergandengan tangan bahu membahu bersama TNI-POLRI, ASN dan masyarakat dalam mensukseskan pemilu yang jujur, adil dan bermartabat", pesannya.( Rf )