Kapolda NTT : Natal Membawa Sukacita, Kedamaian serta Persatuan dan Kesatuan Bagi Kita Semua

Kapolda NTT : Natal Membawa Sukacita, Kedamaian serta Persatuan dan Kesatuan Bagi Kita Semua

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., menyampaikan beberapa hal dalam memaknai hari raya natal Polda NTT yaitu kasih Tuhan pada setiap manusia, pengorbanan dan makna sukacita.

Hal ini disampaikannya ketika memberikan sambutan dalam acara Natal bersama keluarga besar Polda NTT di Auditorium Undana Jl. Adisucipto Penfui Kupang, Selasa (10/1/2023) malam.

"Natal itu membawa pesan sukacita, natal itu membawa pesan kedamaian bagi kita semua dan natal itu membawa pesan persatuan dan kesatuan bagi kita semua", ucap Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Dijelaskannya dalam rangka memeriahkan hari natal khususnya di Kota Kupang, maka seluruh Satker Polda NTT memasang pohon natal di setiap jalan El Tari.

"Untuk memeriahkan hari Natal, saya minta seluruh Satker Polda untuk ikut memeriahkan dan meramaikan suasana natal dengan memasang pohon natal. Tidak memandang agama karena masing-masing Kasatker berbeda agama, Tapi semua dengan semangat persatuan dan semangat toleransi tinggi kemudian dipajang dari ujung El Tari sehingga kota Kupang menjadi meriah sejak pertengahan Desember hingga sampai Januari tanggal dua", jelasnya.

Natal sekarang tidak hanya dirayakan di daerah maupun negara-negara yang Kristen melainkan di seluruh dunia orang juga ikut meramaikan dan memeriahkan hari raya Natal ini.

"Karena itu semangat Natal ini membawa pengorbanan, kedamaian dan sukacita, serta persatuan dan kesatuan. Pesan saya kita harus jaga, kita harus pupuk dan kita pelihara dengan baik", pesannya.

Kapolda harap dengan peristiwa hari Natal bersama yang mempunyai arti yang mana Yesus Kristus datang untuk melayani bukan untuk dilayani.

"Hal ini bagi semua personel untuk dimaknai dengan lebih giat lagi untuk melayani masyarakat dengan panggilan tugas sebagai anggota Polri yang mana tugas pokok Polri yaitu melindungi dan melayani masyarakat dengan baik", tandasnya.