Wakapolda NTT Ikuti Baksos dan Bansos Serentak Secara Virtual dari Gereja Anugerah Kupang

Wakapolda NTT Ikuti Baksos dan Bansos Serentak Secara Virtual dari Gereja Anugerah Kupang

Tribratanewsntt.com - Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Heri Sulistianto mengikuti kegiatan Zoom Meeting yang dipimpin oleh Kapolri terkait dengan kegiatan Penyerahan Paket Bakti Sosial dan Bantuan Sosial Religi Dalam Rangka Pembinaan Tradisi Peringatan ke-76 Hari Bhayangkara Tahun 2022.

Kegiatan virtual itu digelar di Gereja Anugrah Naikoten Kupang, Senin, tanggal (20/6/2022) Pukul 11.00 Wita. Yang dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polda NTT terdiri dari Karoops, Karologistik, Dirlantas, Dirintelkam, Dirreskrimsus, Dirresnarkoba, Kabidpropam, Kabidhumas, Auditor Kepolisian Madya, Dirtahti dan Ka SPKT.

Turut hadir dalam kegiatan itu secara undangan Eksternal yakni Keuskupan Agung Kupang diwakilkan Romo Damianus Bell dan Pendeta Gereja Anugerah Divita D. Lobo-Darmosewojo, S.Th.

Dalam sambutan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menyampaikan tentunya kegiatan hari ini, merupakan kegiatan untuk menjaga soliditas dan sinergitas.

"Kegiatan ini sebagai bentuk upaya kita untuk terus menjaga soliditas dan sinergitas dari semua rekan-rekan kita, sahabat-sahabat kita, mitra kita. Teman-teman Lintas Agama, Tokoh Agama serta masyarakat yang selama ini mendukung dan selalu berada bersama-sama dengan Polri", ucap Kapolri.

Kapolri berharap, Korps Bhayangkara akan terus meningkatkan sinergitas dan soliditas bersama elemen lainnya. Sehingga, tugas pokok kepolisian dalam hal ini melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dapat berjalan dengan optimal.

"Kami mengajak para tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa bergandeng tangan menjunjung tinggi kebhinekaan. Untuk itu setiap anggota Polri dituntut mengetahui tugas wewenang dan tanggung jawabnya dalam memberikan pelayanan Kepolisian guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sesuai dengan Tema Hut Bhayangkara *“Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh", ungkapnya.

Dalam kegiatan itu, Wakapolda NTT juga berkesempatan menyampaikan pelaksanaan Polda NTT tentang pendistribusian Bakti Sosial dan Bantuan Sosial Religi Dalam Rangka Pembinaan Tradisi Peringatan ke-76 Hari Bhayangkara Tahun 2022 yang dilaksanakan terpusat di Gereja Anugerah Kota Kupang kepada Kapolri. Yang mana secara serentak Polda NTT telah mendistribusikan 1500 paket sembako dengan sasaran masyarakat yang kurang mampu, kaum duafa dan penyandang disabilitas.

Diketahui paket sembako tersebut diantar melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa kepada yang menjadi sasaran target penerima bantuan sosial.

Untuk di Gereja Anugerah secara simbolis Wakapolda NTT menyerahkan paket sembako kepada ibu Pendeta Gereja Anugerah Divita D. Lobo-Darmosewojo, S.Th., dan perwakilan masyarakat.

Selanjutnya paket tersebut akan didistribusikan ke pantai asuhan, kelompok disabilitas, kaum janda, komunikasi Ojek serta Jemaat Anugerah yang kurang mampu.

Saat di wawancarai, Wakapolda NTT menyampaikan bahwa dalam menyambut hari Bhayangkara ke-76 , Polda NTT telah melakukan bakti religi di sejumlah tempat ibadah di Kota Kupang. Dengan harapan untuk menjalani kemitraan dengan pihak-pihak tempat ibadah agar dapat mendukung kegiatan Polri kedepannya agar semakin sukses.

"Untuk hari ini Polda NTT melaksanakan bakti sosial religi secara serentak mendistribusikan 1500 paket sembako kepada Masyarakat dan di setiap tempat ibadah. Dengan harapan masyarakat yang membutuhkannya dapat menerimanya dalam kehidupan sehari-hari dan Polri Peduli kepada masyarakat", tandasnya.