Kapolda NTT Tegaskan Kepada Anggota Polres Nagekeo : Hindari Perilaku Arogan dan Terapkan Perbuatan Baik

Kapolda NTT Tegaskan Kepada Anggota Polres Nagekeo : Hindari Perilaku Arogan dan Terapkan Perbuatan Baik

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., menegaskan kepada seluruh anggota Polres Nagakeo untuk menghindari perilaku arogan.

Hal ini diutarakan Kapolda NTT saat melakukan tatap muka dengan anggota Polres Nagekeo di Aula Hotel Pepita, Kelurahan Danga, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Selasa (21/2/2023).

Turut dalam kegiatan tersebut yakni para pejabat  Utama Polda NTT terdiri dari Karo SDM, Kabiddokes dan Ka SPN dan Koorspripim Polda NTT. Hadir juga Kapolres Nagekeo AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H. dan Wakapolres Nagekeo serta para perwira dan anggota Polres Nagekeo.

Dalam kesempatan itu, Kapolda NTT mengajak seluruh anggota untuk memperbaiki apa yang menjadi keluhan masyarakat.

"Kita harus rubah sikap kita dengan tidak melakukan tindakan yang sewenang - wenang. Hindari perilaku arogan dan terapkan berbuat baik kepada masyarakat", tegas Kapolda NTT.

"Stop pungli dan Tingkatkan kualitas pelayanan publik, tidak mencari - cari kesalahan serta Lakukan gakum secara professional", tambahnya.

Kapolda NTT juga berharap kepada seluruh anggota untuk laksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas.

"Kita harus sadar penyadaran panggilan tugas sebagai anggota Polri yaitu untuk melayani dan melindungi serta pengayom masyarakat", harapnya.

Selain itu, selalu membangun pola hidup sederhana, tidak hedonis dan tidak menunjukan kemewahan di tengah masyarakat.

"Pemahaman dan peningkatan pengetahuan akan tupoksi masing-masing dan peraturan- peraturan yang berlaku (UU, Perkap, Perpol, SOP, dan sebagainya)", terangnya.

Kapolda juga menekankan beberapa penekanan kepada seluruh personel Polres Nagekeo yaitu selalu melaksanakan tugas dengan baik, benar dan tulus.

"Rubah mental pemeras jadi mental pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Peka terhadap adanya perubahan, angkat kegiatan yang baik dan menyentuh masyarakat. Jadikan restorative justice sebagai upaya untuk menungkatkan kepercayaan publik terhadap Polri", pintanya.

Jenderal bintang ini juga memerintahkan kepada seluruh personel untuk selalu mendukung percepatan pembangunan proyek strategis nasional.

"Berikan Pelayanan yang profesional yang diharapkan dapat mewujudkan kepercayaan masyarakat yang membutuhkan rasa keadilan, kemanfaatan hukum, dan kepastian hukum", tandasnya.

Diakhir kegiatan Kapolda NTT juga membagikan hadiah berupa jaket kepada Bhabinkamtibmas Polres Nagekeo.