Persiapan PSU di Sabu Raijua, Ditsamapta Polda NTT Tingkatkan Kemampuan Dalmas

Persiapan PSU di Sabu Raijua, Ditsamapta Polda NTT Tingkatkan Kemampuan Dalmas

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka persiapan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Sabu Raijua pada tanggal 7 Juli 2021 nanti, personel Direktorat Samapta Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar latihan guna meningkatkan kemampuan Pengendalian Masa (Dalmas) yang berlangsung di Lapangan Mapolda NTT, Kota Kupang, Kamis (10/6/2021) pagi.

Kegiatan latihan ini diikuti oleh satu Kompi Dalmas, satu Rantis Watercanon, satu regu Kendaraan Raimas dan unit Satwa K-9 Polda NTT yang dipimpin olehKaur Bin OPS Direktorat Samapta AKBP Paulus Natonis ,S.I.P., S.H., M.H., didampingi Kasubdit Dalmas Kompol Arnold Wabang, Kanit Turjawali Dewa Gede Wibawa dan Banit Dalmas Bripka Jody Toelle.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan kegiatan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Personil dalam rangka menghadapi Pengamanan PSU Pilkada di Wilayah Kabupaten Sabu Raijua pada tanggal 7 Juli 2021 nantinya.

"PSU di Sabu Raijua sudah di depan mata maka itu kesiapsiagaan personel mulai dari kondisi fisik, kesehatan dan peralatan juga harus dipersiapkan oleh petugas khususnya Personil Ditsamapta Polda NTT yang menjadi pasukan terdepan serta tulang puggung Polri saat ini", ujar Kabidhumas Polda NTT.

"Pelaksanaan simulasi ini juga bertujuan agar personil saat bertugas di lapangan bertindak sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada sehingga dalam menjaga Tahapan PSU nantinya berjalan dengan aman, damai dan sejuk", tandasnya.