Kapolda NTT Terima Audiensi dan Silaturahmi Dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia

Kapolda NTT Terima Audiensi dan Silaturahmi Dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., Menerima kunjungan silaturahmi dan audiensi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) di Mapolda NTT, Jumat (2/12/2022).

Kedatangan KPAI disambut hangat oleh Kapolda NTT di ruang kerjanya.

Hadir juga mendampingi Kapolda NTT dalam pertemuan ini, Irwasda Kombes Pol Zulkifli, S.S.TmK., S.H., M.M., dan para pejabat Utama Polda NTT terdiri dari Dirreskrimum serta Kabidpropam.

Sementara kedatangan Komisi Perlindungan Anak Indonesia dipimpin oleh Komisioner Perlindungan Khusus Anak KPAI Ibu Ai Maryati Solihah, M.Si., didampingi Analis Pengawasan Perlindungan Khusus Anak KPAI Ibu Tessa Revananda Putri, S.Psi.

Dalam kesempatan itu, Komisioner Perlindungan Khusus Anak KPAI menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda NTT atas waktunya.

"Terima kasih atas sambutannya Pak Kapolda, semoga sinergitas yang sudah terjalin selama ini dapat kita tingkatkan"ujar Komisioner Perlindungan Khusus Anak KPAI.

Pada pertemuan itu juga, membahas tentang penghimpunan data dan informasi serta mengkoordinasikan hasil penanganan kasus-kasus anak korban tindak pidana perdagangan orang dan anak korban eksploitasi seksual dan ekonomi di wilayah yurisdiksi di Provinsi NTT.

Dalam sambutannya, Kapolda NTT memastikan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik dalam penanganan serta penegakan hukum tindak pidana dengan korban anak-anak dan perempuan.

"Kasus perempuan terhadap anak menjadi atensi bagi kita semua tidak hanya instansi Kepolisian saja tapi pemerintahan dan instansi yang lain juga harus ikut peduli, maka peran semua pihak sangat penting untuk menghindari terjadinya kekerasan seksual terhadap anak", jelas Kapolda NTT.

Diakhiri pertemuan, Kapolda NTT juga berharap kedepan Polda NTT bisa lebih bekerja sama untuk membenahi agar tidak terjadi kekerasan terhadap anak.