Kapolda NTT : Terus Gelorakan Semangat Melayani di Polres Alor dengan Memberikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Kapolda NTT : Terus Gelorakan Semangat Melayani di Polres Alor dengan Memberikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., meminta kepada seluruh personel Alor agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Hal ini disampaikan Kapolda NTT didampingi Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., saat melakukan tatap muka bersama dengan seluruh personel Polres Alor di Aula Hotel Simphony, Sabtu (26/11/2022).

Ikut hadir mendampingi Kapolda NTT para pejabat Utama terdiri dari terdiri dari Dirreskrimum, Kabidpropam bersama istri, Kabidkum bersama istri dan Kabidhumas.

"Gelorakan semangat melayani di Polres Alor tentunya dengan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Hal ini merupakan Wujud Pengabdian kita terhadap masyarakat, bangsa dan negara", ujar Kapolda NTT.

Sebelumnya, Kapolda juga menyampaikan ucapan terimakasih atas penyambutannya. "Saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Alor bersama seluruh jajaran atas penyambutannya pada kunjungan kerjanya kali ini", ucapnya.

Kapolda Juga menegaskan, agar selalu meningkatkan Pelayanan publik kepada masyarakat dengan sebaik mungkin dan jangan membuat buat pelanggaran sekecil apapun.

"Saya minta seluruh jajaran Polres Alor laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Hindari perilaku buruk dan pelanggaran yang dapat merugikan pribadi maupun yang dapat mencoreng citra baik institusi Polri ditengah masyarakat. Dan tingkatkan Pelayanan publik kepada masyarakat dengan sebaik mungkin", tegasnya.

Selain itu, Kapolda NTT menyampaikan agar Polres Alor dan jajaran mempedomani prioritas Kapolri dimana  menjadikan Polri yang Presisi.

Kapolda NTT mengapresiasi kepada Kapolres Alor dan seluruh jajaran yang telah melaksanakan tugas dengan baik sehingga Polres alor sampai saat ini masih Kondusif.

"Saya minta untuk tindakan - tindakan pidana yang dilaporkan masyarakat agar cepat ditangani agar kasus tersebut cepat terselesailan. Saya juga menyampaikan terima kasih untuk pencapiaan - pencapiaan yang didapatkan Polres Alor tentang penyelesaian masalah nomor 1 di polda NTT dan berharap agar pencapiaan yang dimiliki terus di dipertahankan dari waktu ke waktu", pintanya.

"Agar seluruh personel menjaga soliditas internal dan berupaya meningkatkan kepercayaan Publik terhadap Polri sesuai dengan arahan Presiden RI dikarenakan yang saat ini wajah Intitusi Polri  sedang terpuruk pada titik terendah", tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolda NTT menyampaikan dan menjelaskan arahan Presiden RI dan Kapolri yang mana salah satunya tentang memperbaiki apa yang menjadi keluhan masyarakat kepada institusi Polri dan penggilan tugas sekecil apapun sebagai kehormatan dan kebanggaan.

Diakhir arahannya, Kapolda NTT juga menekankan beberapa penekanan yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota Polres Alor.

"Laksanakan tugas dengan baik, benar dan tulus karena doa orang banyak untuk kebaikan merupakan berkat terbesar. Rubah mental pemeras menjadi mental pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Peka terhadap adanya perubahan. Serta Angkat kegiatan baik dan menyentuh masyarakat", tuturnya.

"Jadikan restorative justice sebagai upaya untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri dan Pelayanan yang profesional diharapkan dapat mewujudkan kepercayaan masyarakat yang membutuhkan rasa keadilan, kemanfaatan hukum dan kepastian hukum", tandasnya.

Untuk diketahui, kunjungan Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT di wilayah Kabupaten Alor ini merupakan kunjungan perdana setelah bertugas di Sebagai Kapolda NTT. Hal ini pun dilakukan dalam rangka kunjungan kerja guna mengecek langsung kesiapsiagaan seluruh anggota dalam melaksanakan tugas di wilayah Polres Alor.