Kapolda Serhakan DIPA/RKA-KL Tahun Anggaran 2023 Kepada Para Kasatker Jajaran Polda NTT

Kapolda Serhakan DIPA/RKA-KL Tahun Anggaran 2023 Kepada Para Kasatker Jajaran Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., menyerahkan DIPA/RKA-KL Tahun Anggaran 2023 dan Pendatanganan Pakta Integritas Satker jajaran Polda NTT.

Acara ini digelar di Rupatama Mapolda NTT, Kamis (22/12/2021) sore ini juga dihadiri oleh Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.T.M.K., S.H., M.M., para pejabat utama Polda NTT, Kapolresta Kupang Kota dan Kapolres Kupang.

Penyerahan DIPA/RKA-KL ini diserahkan kepada pejabat utama Polda NTT dan Kapolres yang secara simbolis yakni kepada Irwasda Polda NTT, Karoops Polda NTT, Dirsamapta Polda NTT, Kabidpropam Polda NTT dan Kapolresta Kupang Kota serta Kapolres Kupang.

Selain penyerahan DIPA/ RKA-KL juga dilaksanakan Penandatanganan pakta integritas Kasatker Polda NTT dan Kapolres jajaran.

Kapolda NTT berpesan kepada masing-masing kasatker yang menerima anggaran DIPA untuk menjaga dan mempergunakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Selain itu, Kapolda NTT juga meminta agar anggaran dipergunakan secara benar, patut dan tepat dan tidak terjadi pemborosan, penyimpangan serta penyalahgunaan.

Diketahui bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran terkait pengelolaan keuangan Negara yang transparan dan keterbukaan sesuai dengan mekanisme dan ketentuan dari Dirjen Perbendaharaan Negara.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari siklus perencanaan anggaran Polri dan merupakan suatu media dalam rangka penjabaran dari rencana pembangunan nasional, dan sebagai bentuk tindak lanjut hasil penyusunan rencana kebutuhan program kegiatan dan anggaran Polri khususnya untuk satker jajaran Polda NTT T.A. 2023.