Kapolres Belu Pimpin Anggota Salurkan 10 Ton Beras Bantuan Polri untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

polres belu

Kapolres Belu Pimpin Anggota Salurkan 10 Ton Beras Bantuan Polri untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Resor Belu dan jajaran mulai jumat (5/6/2020) kemarin, menggelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan beras dari Polri kepada masyarakat yang terdampak virus corona (covid-19).

Dari pantauan humas siang kemarin pukul 11.00 WITA,Kapolres Belu, AKBP Cliffry S.Lapian, S.I.K didampingi sejumlah pejabat utama Polres ,bergerak dari rumah ke rumah (door to door), menyalurkan bantuan beras jenis premium kepada masyarakat yang tinggal di belakang SMEA lama, pasar lama, kelurahan Kota, Kec.Kota Atambua, Kab. Belu.

Kapolres Belu mengatakan, penyaluran beras bantuan Polri untuk masyarakat dilaksanakan secara serentak dengan melibatkan seluruh anggota Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Belu.

"Total beras bantuan Polri adalah sebanyak 10 ton dan mulai hari ini secara serentak dan bertahap Kita salurkan untuk masyarakat kurang mampu dan mereka yang terdampak covid-19, Tentunya penyaluran kita sesuaikan dengan data dari anggota Bhabinkamtibmas yang turun mendata di lapangan"kata Kapolres Belu.

"Dan dengan dilibatkannya anggota Bhabinkamtibmas, bantuan tersebut bisa tepat sasaran dan maksimal tersalurkan hingga ke pelosok desa. Harapan Kami, ini bisa membantu dan meringankan warga yang membutuhkan untuk mencukupi kebutuhan sehari harinya"pungkas Kapolres Belu.

Disela kegiatan tersebut, Kapolres Belu juga mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi imbauan yang dikeluarkan pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

"Sengaja kita sampaikan berulang-berulang supaya masyarakat lebih patuh dan disiplin mengikuti anjuran dari Pemerintah seperti memakai masker saat keluar rumah, jaga jarak dan rajin cuci tangan setiap selesai beraktivitas"ungkap Kapolres Belu.

"Kalau semua imbauan dan protokol kesehatan dijalankan, maka Kita secara tidak langsung melindungi diri dan orang lain dari penyebaran virus corona dan pelaksanaan tatanan kehidupan atau new normal di Belu, dapat berjalan sesuai harapan bersama."tutup Kapolres Belu.