Kapolres Belu Polda NTT Hadiri Upacara Peringati Hari Pendidikan Nasional

Kapolres Belu Polda NTT  Hadiri Upacara Peringati Hari Pendidikan Nasional

Tribratanewsntt.com - Kepala Kepolisian Resor Belu AKBP Yandri Irsan, S.H., SIK, M.Si, mengikuti Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di lapangan umum Atambua, selasa  (2/5/17).

Bertindak selaku pembina upacara adalah Bupati Belu Wilibrodus Lay dan pemimpin upacara Kepala Bagian Pengelola Perbatasan, Alosius Fahik.

Sesuai Tema yang diusung yakni Percepatan Pendidikan Yang Merata dan Berkualitas, Bupati Belu yang membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, meminta seluruh lapisan masyarakat merenungi dan meresapi tema hari pendidikan, berkaitan dengan fenomena dunia yang berubah sangat cepat dan menuntut kualitas semakin tinggi.

“Mari kita resapi dan renungi kemudian mewujudkannya bersama-sama. Dengan begitu semua lapisan masyarakat akan dapat menjangkau layanan pendidikan yang berkualitas dan merata sebagaimana di amanatkan dalam UUD 1945″kata Bupati Belu.

Hadir dalam Upacara peringatan Hardiknas di Kabupaten Belu tahun ini antara lain Ketua DPRD Belu, Forkopimda plus, Wakil Bupati Belu, Kepala OPD Dinas, Badan, Kantor, Bagian Sekda Kab. Belu, para Kepala Sekolah SD, SMP, SMA /SMK, Organisasi Wanita serta tamu undangan lainnya.

Usai Upacara, Kapolres Belu bersama Bupati dan Wakil Bupati Belu serta Forkopimda lainnya,menyerahan piagam penghargaan kepada juara olimpiade sains tingkat SD dan SMP.

Pada kesempatan ini pula, Kapolres Belu menyaksikan sejumlah atraksi dari para pelajar mulai dari  TK/ SD dan SMA, berupa Atraksi Beladiri  Taekwondo, Prisai Diri, Drum Band, pertunjukan suling bambu serta tarian likurai kolosal.

Yang paling menyita perhatian Kapolres Belu adalah tarian Likurai kolosal, yang mana dibawakan 3500 pelajar dari sekolah dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan SMA se-kabupaten Belu.

“Tariannya cukup menghibur dan ini pertama kalinya Saya saksikan di NTT, dimana ribuan orang dilibatkan.Hal seperti Ini sebagai upaya positif mengarahkan generasi muda agar terus melestarikan budayanya”kata Kapolres Belu.