Kapolres Ende Launching Kampung Tangguh Kelimutu di Desa Nanganesa

Kapolres Ende Launching Kampung Tangguh Kelimutu di Desa Nanganesa

Tribratanewsntt.com - Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana,S.I.K., bersama Asisten III Setda Ende dan Forkopimda Ende, meluncurkan Program Kampung Tangguh Kelimutu di Desa Nanganesa, Kecamatan Ndona, Kabupaten Ende. Rabu (15/07) pukul 10.00 wita.

Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana,S.I.K., dalam sambutannya mengucapkan limpah terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu sekalian di tempat ini karena memang Kampung Tangguh ini merupakan Terobosan Inovatif Bapak Kapolri dengan tujuan agar masyarakat lebih peduli dan secara bersama-sama bergerak dalam memutus penyebaran covid 19 dan juga dalam masa Adaptasi Kebiasaann Baru.

Hadirnya Kampung Tangguh Kelimutu ini sebagai respon atas kekhawatiran masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 yang terjadi dari awal tahun 2020 sampai dengan sekarang. Karena disaat Pandemi Covid-19, telah terjadi krisis kesehatan dan berpengaruh pada krisis ekonomi, dikhawatirkan juga akan terjadi krisis keamanan. "Dan hal inilah yang melatar belakangi terbentuknya Kampung Tangguh Kelimutu ini", Jelas Kapolres Ende.

Ia menambahkan, adanya Kampung Tangguh Kelimutu dapat mendorong masyarakat untuk lebih taat serta lebih tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungan sekitarnya dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Ende.

"Mudah - mudahan dengan adanya Kampung Tangguh Kelimutu di Desa Nanganesa ini bisa menjadikan kondisi yang kondusif di tengah Pandemi Covid-19", Harap Kapolres Ende.

Sementara itu Bupati Ende, Djafar Ahmad dalam sambutanya yang dibacakan oleh Asisten III Setda Ende, Heperkus Heppi mengatakan kegiatan launching Kampung Tangguh Kelimutu menjadi komitmen nyata dari pihak Polri untuk terus menjaga dan memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Ia berharap agar Kampung Tangguh Kelimutu bukan hanya seremonial belaka, tetapi dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Ende pada umumnya. Kampung tangguh Kelimutu ini adalah sebagai tempat memberikan edukasi kepada masyarakat supaya tetap semangat ketika ditengah Pandemi Covid-19, terlebih disaat memasuki era adaptasi kebiasaan baru semua masyarakat harus mampu dan tetap semangat dengan kehidupan yang baru“, ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten Ende juga memberikan apresiasi kepada pihak Polri khususnya Polres Ende yang telah menginisiasi kegiatan ini.

Sebagai tanda pembentukan Kampung Tangguh Kelimutu tersebut dilakukan pemukulan pentongan dari Bambu oleh Kapolres Ende, Dandim 1602 Ende, Asisten III, Wakil Ketua DPRD Ende dan Ketua Pengadilan Negeri Ende dan dilanjutkan dengan peninjauan pada lahan kebun pilot projek Bhabinkamtibmas Desa Nanganesa.