Kapolres Ngada Pimpin Langsung Pengamanan Pedaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Di KPU Ngada

Kapolres Ngada Pimpin Langsung Pengamanan Pedaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Di KPU Ngada

Tribratanewsntt.com - Ngada AKBP Rio Cahyowidi, S. I. K, M. I. K, Pimpin langsung Personil Polres Ngada dalam kegiatan pengamanan pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati di KPU Ngada, Minggu (6/9/2020).

Pengamanan Pendaftaran Bapaslon Pilkada dimulai dari Jumat (4/9/2020) lalu hingga hari ini Minggu (6/9/2020).

Pada hari jumat pendaftaran pertama berjalan dengan aman dan lancar. Itu semua berkat kerjasama semua pihak, Pelaksanaan pengamananpun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K., M.I.K., mengatakan, bahwa pelaksanaan pengamanan pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati di KPU Ngada berlangsung sejak hari Jum'at (04/09) dan pada hari ini Minggu (06/09)

"Personil yang kami libatkan sebanyak 150 Personil, terdiri 135 Personil Polres Ngada dan dibantu oleh rekan-rekan kami dari Kodim 1625/Ngada sebanyak 15 Personil, sistem pengamanan yang kami terapkan dengan tiga ring pengamanan, ring satu di Aula KPU Ngada, ring dua pengamanan di halaman KPU Ngada, dan ring tiga pengaman di bagian luar KPU Ngada", ucap AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K., M.I.K.

"Pada hari pertama sebanyak empat Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar, kita lanksanakan pengamanan dengan ketat teruma masalah Protokol Kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ini. Dan pada hari ini kami lanjutkan lagi pengaman pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakik Bupati sebanyak satu Bapaslon", jelasnya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh  personel Polres Ngada dan rakan-rekan dari Kodim 1625/Ngada, yang telah bekerjasama melaksanakan pengamanan pendaftaran Bapaslon di KPU Ngada dapat berjalan dengan aman dan lancar", pungkasnya.