KAPOLRES SIKKA MEMBUKA PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PRAMUKA SAKA BHAYANGKARA POLRES SIKKA TAHUN 2016

KAPOLRES SIKKA MEMBUKA PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PRAMUKA SAKA BHAYANGKARA POLRES SIKKA TAHUN 2016

Tribratanewsntt.com,- Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK selaku Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Saka Bhayangkara Polres Sikka memimpin langsung kegiatan Upacara Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Pramuka Saka Bhayangkara Polres Sikka Tahun 2016, Senin (29/8/2016 pukul 08.30 Wita) di Pantai Betesda, Desa Waiara, Kec. Kewapante, Kabupaten Sikka.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Kwartir Cabang Sikka, Kasdim Sikka, Camat Kewapante, Kapolsek Kewapante, Kabag Ops Polres Sikka, para Perwira Polres Sikka, para Kepala Sekolah dan Guru SLTA serta para peserta Diklat yang berasal dari Pramuka tingkat Penegak dan Panitia Pelaksana dari Pramuka tingkat Pendega.

Dalam amanatnya, Kapolres Sikka mengatakan bahwa, Pramuka diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam mempertahankan NKRI. Pramuka juga wadah pengembangan dan penciptaan generasi muda Indonesia yang berbudi pekerti luhur dan memiliki semua keunggulan di semua sektor, sehingga dalam kerangka kebangsaan perlu untuk diperkuat dan ditingkatkan.

Melanjutkan Amanatnya, Kapolres Sikka mengatakan bahwa untuk mencapai tujuannya, Gerakan Pramuka diarahkan pada pendidikan dan pembinaan mental, moral, fisik, pengetahuan, ketrampilan, dan pengalaman melalui kegiatan yang dijalankan sebanyak mungkin dengan praktek secara praktis menggunakan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan serta sistem among.

Mengakhiri sambutannya, Kapolres berharap para peserta Diklat dapat menjadi anggota masyarakat yang baik, peduli terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat baik lokal, nasional maupun internasional. Usai upacara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi tentang Kepemimpinan oleh Kapolres Sikka.