Kapolres Sumba Timur Polda NTT Bicara Tentang Revolusi Mental saat Tatap Muka Dengan Masyakat Kecamatan Paberiwai

Kapolres Sumba Timur Polda NTT Bicara Tentang Revolusi Mental saat Tatap Muka Dengan Masyakat Kecamatan Paberiwai

Tribratanewsntt.com,- Ketika kali pertama memijakan kaki di Polsek Paberiwai, Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, S.H, MH bersama rombongan ibu Bhayangkari dan didampingi para pejabat utama Polres Sumba Timur, langsung disambut oleh Kapolsek Paberiwai Iptu Markus Uwa dan anggota, Camat Paberiwai, aparatur desa serta tokoh masyrakat Paberiwai.

Kedatangan Kapolres tersebut dalam rangka melaksanakan Blusukan atau silaturahmi diwilayah hukum Polres Sumba Timur, yang mana Polsek Paberiwai merupakan bagian dari wilayah hukum Polres Sumba Timur.

Kapolres dalam kata sambutanya meminta agar jajaran Polsek Paberiwai dapat melaksanakan tugas-tugas kepolisian sesuai dengan kode etik kepolisian. Ia juga menjelasakan tentang nawacita yang merupakan program Presiden Jokowi.

“ demi mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih baik maka kita harus dari dalam diri kita sendiri yaitu merevolusi mental menjadi pribadi yang lebih baik, baik itu Polri maupun masyarakat harus sama-sama merubah prilaku dan mental menjadi yang lebih baik,” ujar Kapolres

“ terdapat agenda di Polri yang sejalan dengan revolusi mental, yaitu terbangunnya Polri yang profesional, modern dan terpercaya atau disebut promoter sebagai program unggulan Kapolri,” jelasnya

Kapolres juga menjelaskan tentang upaya pendekatan Polri dengan masyarakat dengan menerjunkan Bhabinkamtibmas sebagai upaya preemtif dan preventif. Kapolres juga menghimbau agar masyarakat lebih mengaktifkan kegiatan patroli dengan melibat Polri dan aparat pemerintah yang ada di kecamatan Paberiwai.

Ia juga berpesan kepada anggota Polsek agar terus merangkul masyarakat dengan dengan humanis untuk menciptakan keharmonisan dan situasi kondusif di wilayah Polsek Paberiwai.