Kapolres Sumba Timur Pimpin Apel Siaga I Dalam Rangka Hari Buru Internasional

Kapolres Sumba Timur Pimpin Apel Siaga I Dalam Rangka Hari Buru Internasional

Tribrataneswntt.com - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, S.H., M.H., memimpin pelaksanaan apel siaga 1 dalam rangka Hari Buruh Internasional (May Day) di lapangan Mapolres Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (1/5/2019) pagi.

Dalam arahanya, Kapolres menegaskan pelaksanaan apel ini untuk meningkatkan kesiapsiagaan mengahadapi peringatan May Day.

”Meskipun di daerah kita tidak terdapat aksi apapun dari para buruh namun perlu menyesuaikan dengan situasi nasional,” Kata AKBP Victor M. T. Silalahi, S.H., M.H.

”Selain itu, kita juga sedang melaksanakan operasi simpatik, kepada personel agar melakukan patroli ke tempat – tempat ramai penduduk, jika menemukan pelanggaran segera melakukan tindakan berupa teguran simpatik”, ujarnya.

Saat ini sedang dilaksanakan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019 di tingkat sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  yang membutuhkan waktu yang panjang, agar dilakukan pengamanan supaya pelaksanaan pleno tersebut dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Lanjutnya, meskipun di wilayah Kabupaten Sumba Timur dilaksanakan pemungutan suara ulang, tetapi pada umumnya Pemilu dapat berjalan aman dan damai.

”Saya memberikan apresiasi kepada semua personel yang melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2019 bisa berjalan dengan aman serta  tetap semangat, jaga kondisi kesehatan dan kekompakan”, tutpnya. (G)