Kapolsek Aimere, Polres Ngada Secara Simbolis serahkan Bansos Rastra Kepada Masyarakat

Kapolsek Aimere, Polres Ngada Secara Simbolis serahkan Bansos Rastra Kepada Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Secara simbolis Kapolsek Aimere AKP Usman Hasan menyerahankan bantuan sosial (Bansos) beras sejahtera (Rastra) program Pemerintah kepada warga masyarakat di Desa Sebowuli, Desa Warupele dan Desa Inerie, Kabupaten Ngada Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (14/2/2019) siang.

Penyerahan bantuan dilakukan di masing-masing kantor desa yang dihadiri oleh pendamping dari kementrian sosial RI, atas nama Gregurius Wou, kades Inerie, Kades Sebowuli, Kades Warupele, Kapospol Inerie Bripka Mariano R. Dhae.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K saat dikonfirmasi, Kamis malam (14/2/2019) menyatakan bahwa, Bansos yang diberikan kepada warga masyarakat ini merupakan bantuan tahap pertama tahun 2019 yakni, periode bulan Januari dan Februari 2019.

Lanjutnya, Dari data yang diperoleh jumlah penerima, khususnya di Desa Sebowuli sebanyak 110 kepala keluarga (KK) yang memiliki kartu keluarga sejahtera (KKS) dengan total jumlah bantuan beras sebanyak 2,2 ton, untuk Desa Inerie terdapat 51 KK dengan total bantuan beras sebanyak 1,020 Kg, sementara untuk Desa Warupele sebanyak 163 KK dengan total bantuan beras sebanyak 3,260 kg.

"Pada kegiatan itu, selain diamankan oleh Personel dari Polsek Aimere dan Pospol Inerie, Kapolsek Aimere AKP Usman Hasan juga memberikan penyuluhan sehubungan dengan penerimaan Bansos serta himbauan kamtibmas", pungkasnya. ( Rf )