Kapolsek Malaka Tengah Belu NTT, Hadiri peletakan batu pertama pembangunan Gereja

Kapolsek Malaka Tengah Belu NTT, Hadiri peletakan batu pertama pembangunan Gereja

Tribratanewntt.com ,- Kapolsek Malaka Tengah Akp Mateus Sono, SH, menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Gereja Dekenat Malaka, Senin (6/3/17).

Selain Kapolsek Malaka Tengah, Acara peletakan batu pertama ini juga dihadiri Wakil Bupati Malaka, Ketua DPRD Malaka beserta anggota, SKPD Malaka, Camat Malaka Tengah,Unsur TNI/Polri Jajaran Malaka Tengah dan Weliman, Kepala Desa Sejajaran Malaka Tengah, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Undangan lain dari seluruh Masyarakat di Wilayah Kecamatan Malaka Tengah.

Peletakan batu pertama oleh Bupati Malaka Dr.Stefanus Bria Seran, M.PH, di Gereja Santa Maria Fatima-Betun, Desa Wehali, Kec.Malaka Tengah, di awali dengan ibadat singkat yang di pimpin oleh Deken Malaka Rm.Edmundus Sako, Pr.

Dalam sambutanya, Bupati Malaka mengajak seluruh Elemen masyarakat termasuk para pengusaha, agar turut membantu dalam segala kebutuhan pembangunan Gereja, demi kebutuhan Rohani bagi seluruh umat Katolik khususnya di Paroki Betun.

Lebih lanjut, Bupati Malaka juga mengungkapkan bahwa dalam proses pembangunan tempat ibadah baik itu Mesjid ataupun Geeja, Pemerintah tidak mengintervensi nya, namun dirinya menghimbau kepada pengurus/ panitia pembangunan agar memgajukan proposal kepada pemerintah daerah serta di atur manajemennya, sehingga dana hibah dari pemerintah nantinya, dapat di gunakan sesuai dengan peruntukannya.