Kapospol Jerebu’u Ajak Siswa Tingkatkan Disiplin

Kapospol Jerebu’u Ajak Siswa Tingkatkan Disiplin

Tribratanewsntt.com - Ada hal berbeda dalam upacara bendera yang digelar SD Negeri Rutojawa Kecamatan Jerebu’u, Kabupaten Ngada, Senin (22/07/19).

Apabila biasanya pembina upacara adalah kepala sekolah maupun guru, kali ini anggota Polisi yang menjadi pembina upacara.

Dalam upacara yang diikuti ratusan siswa, yang menjadi pembina upacara adalah Kapospol Jerebu’u Aipda Vinsensius Wea.

Kapospol Jerebu’u memberikan amanat yang antara lain berisi tentang ajakan untuk disiplin dalam segala bidang.

“Disiplin merupakan kunci kesuksesan, oleh karena itu marilah kita terapkan disiplin di lingkungan sekolah maupun diluar sekolah,” jelasnya kepada Siswa.

Selain hal tersebut dijelaskan juga perilaku negatif yang harus dihindari oleh para siswa. Hal ini agar para siswa tidak terjerumus pada tindakan kenakalan anak yang dapat merugikan diri sendiri. Menjauhi hal negatif dan menaati peraturan juga merupakan wujud kedisiplinan.

Terakhir tidak lupa disampaikan materi tentang tertib berlalu lintas sejak dini. Tertib berlalu lintas merupakan salah satu wujud disiplin di jalan raya.

Aipda Vinsen juga mengatakan, kegiatan Polisi menjadi pembina upacara di sekolah merupakan sarana untuk mendekatkan diri kepada siswa.

“Dengan mendekatkan diri dan saling mengenal antara siswa dengan Polisi, maka akan menghilangkan rasa takut anak-anak terhadap Polisi,” ungkap Vinsen.